Kapolres Bondowoso Tinjau Tempat Penyimpanan Kotak Suara

oleh -55 views

Dok. Foto Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat pengamanan PPK

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 17 PPK dari 23 PPK yang ada di Bondowoso sudah mulai menyerahkan kembali kotak suara yang berisi logistik pemilu yang sudah selesai dilaksanakan 17 April kemarin.

Sisanya 6 PKK masih belum menyerahkan logistik karena baru menyelesaikan rekapitulasi ditingkat kecamatan.

www.beritalima.com

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mendatangi gudang di depan SMP 5, tempat penyimpanan kotak suara untuk memastikan bahwa seluruh logistik pemilu yang sudah selesai digunakan terjamin keamanannya dengan didampingi langsung oleh ketua KPU Bondowoso Hairul Anam.

Menurut Kapolres, seluruh anggota polisi yang bertugas menjaga keamanan siaga penuh selama 24 jam untuk memastikan tidak terjadi apa-apa dengan logistik pemilu.

“Saya perintahkan kepada semua yang ada disini untuk patroli mengelilingi gudang setiap satu jam sekali”, tegasnya saat ditemui sejumlah wartawan Rabu (23/04).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pihaknya juga meminta kepada petugas dari KPU agar ikut andil dalam menjaga keamanan area gudang, terutama di dalamnya.

“Saya minta kepada pegawai KPU untuk ikut andil dalam pengamanan logistik pemilu ini, baik diluar gudang maupun didalam Gudang tidak hanya bertumpu pada petugas kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Hairul Anam, menuturkan bahwa sejauh ini kotak suara yang telah diserahkan oleh PPK ke KPU Kabupaten hingga Rabu (24/4) berasal dari 17 kecamatan.

“Untuk yang 17 itu sudah, mulai dari kotak yang di TPS kemudian kotak yang direkap di tingkat kecamatan. Maksimal penyerahan untuk PPK itu maksimal tanggal 27 April,” imbuhnya.

Menurut Anam, untuk memastikan keamanan kotak suara tersebut pihaknya bersama pihak kepolisian juga bersepakat bahwa akan menambah pos jaga.

“Semula yang hanya satu pos jaga di bagian depan Gudang, kini akan ditambah dua pos jaga di bagian barat dan selatan gudang,” pungkasnya. (*/Rois)
www.beritalima.com

www.beritalima.com