Kapolres, Bupati dan Dandim Musnahkan Ribuan Miras di Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati, Dandim dan Kapolres Pamekasan saat melakukan pemusnahan di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana yang berlokasi di Polwil.Rabu (01/09/2021) pagi.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Polres Pamekasan, Madura,Jawa Timur, telah memusnahkan ribuan botol Minuman Keras(Miras) dari berbagai jenis merek dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Pemusnahan barang bukti miras tersebut dilakukan di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana yang berlokasi di Polwil.Rabu (01/09/2021) pagi. Disaksikan langsung oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pamekasan, Ketua MUI dan lintas Tokoh Agama di Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, mengatakan, pemusnahan ini adalah salah satu tindakan tegas Polres Pamekasan dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat). Sesuai dengan perda, Miras 0% yang berlaku di kabupaten Pamekasan

“Kami telah melaksanakan tugas sesuai dengan Perda dan aturan yang berlaku. Tegas tidak boleh ada peredaran miras di Kabupaten Pamekasan,”ucapnya ketika sambutannya di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana yang berlokasi di Polwil.Rabu (01/09/2021) pagi.

AKBP Apip Ginanjar, menyebutkan, ada kurang lebih 2.577 botol miras dari berbagai jenis merek yang sudah dimusnahkan.

“Pemusnahan barang bukti itu sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam berupaya memberantas peredaran berbagai jenis penyakit masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Lebih lanjut bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menyampaikan ribuan miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil kerja keras bersama.

“Patut diapresiasi kinerja TNI-Polri dalam ikut serta memberantas peredaran Miras di wilayah hukum polres Pamekasan,”sambungnya.

Mas Tamam,berharap semoga tidak ada lagi peredaran miras di kabupaten pamekasan. “Dan semoga ini menjadi pelajaran yang berharga baik pengusaha atau penjual,”singkatnya.

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro mengungkapkan, upaya kapolres dalam mengambil langka untuk memusnahkan miras sangatlah berani dan tegas. Patut kiranya diberikan apresiasi.

“Terimakasih kepada Polres Pamekasan yang telah mengamankan ribuan botol miras yang sangat berdampak buruh terhadap masyarakat,” pungkas Dandim 0826 Pamekasan. [An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait