Kapolres-Dandim-Bupati Pamekasan Tinjau Puluhan Bangunan Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

  • Whatsapp

(Humas Polres Pamekasan)

PEMEKASAN, Beritalima.com |Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Dandim 0826 Letkol Inf. M. Effendi, melakukan peninjauan di lakosi puluhan bangunan, rumah milik warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Montok dan Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Setelah kami cek langsung bersama Bupati Pamekasan, komandan Kodim 0826/Pamekasan, kemudian melanjutkan pendataan di Dua Desa yang terkena angin kencang kemeren pada hari Jum’at(10/01) Sore. Sementara ada 27 bangunan milik warga yang mengalami rusak,”terang AKBP Djoko Lestari melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah kepada Beritalima.com, Sabtu(11/01).

“Dari kejadian itu, untuk korban jiwa tidak ada, namun ada juga beberapa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang,”tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menerangkan, bahwa pihaknya atas nama Pemerintah daerah menyampaikan rasa ikut berduka atas musibah yang telah menimpa sebagian warga Desa Montok dan Lancar.

“Kami ikut berduka atas musibah yang menimpa beberapa saudara kita, semoga mereka semua yang terdampak musibah diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian ini,”ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa Pemerintah akan segera membantu proses cepat untuk bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan. 

“Upaya kami selaku Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda gotong royong, saling berpegangan tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah. Intinya adalah kita mau bergerak cepat untuk membantu mereka,”tandasnya Baddrut Tamam.

Orang nomor satu itu berpasan kepada suluruh masyarakat di kabupaten Pamekasan, agar selalu berhati-hati. Mengingat di musim penghujan saat ini, cuaca kurang bersahabat.

“Kami harapkan kepada semua masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas apapun. Semoga untuk selanjutnya tidak ada lagi musibah yang menimpa kepada kita semua,”harapnya.

Perlu diketahui bersama Kapolres Pamekasan, Bupati Pamekasan, Komadan Kodim 0826/Pamekasan dalam hal ini bersama anggota Posko terpadu TNI, Trc Bpbd, Tagana, Rapi, Frpb. Dalam pantauannya tadi pagi hingga Pukul 11.00 Wib, masih berada di lokasi yang terdampak angin kencang guna memberikan motivasi kepada warga serta memberikan bantuan sembako.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *