Kapolres Malang Resmikan Pos Polisi 903 Karanglo

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Kapolres Malang bersama Dandim meresmikan Pos Polisi 903 Karanglo Satlantas Polres Malang, Kabupaten Malang yang nantinya sekaligus untuk digunakan memantau lalin di tol Malang Pandaan. Selain itu, ada juga peluncuran Defensive Riding Polres Malang atau DRPM, Jumat (24/1/2020).

“Dengan adanya tol Pandaan-Malang saat ini petugas kepolisian, utamanya Satlantas, harus selalu hadir untuk mengatur lalu lintas bila sewaktu-waktu terjadi kepadatan arus. Adanya jalan tol, maka diperlukannya rekayasa lalu lintas untuk pengatur arus saat tingginya jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Malang,” terang Ujung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pos Polisi Karanglo tersebut juga dilengkapi dengan CCTV untuk memantau arus lalin di seputar tol Malang Pandaan. Selain itu, adanya pembangunan tol itu sendiri berdampak pada Pos 903 yang lama dan terpaksa dirobohkan. Setelah tol rampung, akhirnya Pos 903 kembali dibangun. Selain itu,

“Adanya proyek jalan tol berdampak Pos Karanglo tergusur. BPUR kemudian menyiapkan lahan, PT Jasa Marga dan PT PP kemudian membantu membangun kembali Pos Karanglo,” jelasnya.

Selain Pos 903 Karanglo, Polres Malang juga meluncurkan DRPM. DRPM ini bertujuan agar para pengguna jalan raya dapat mengutamakan keselamatan.

“Launching Defensive Riding Polres Malang atau Keselamatan Berkendara Polres Malang ini dapat berfungsi untuk mengedepankan keselamatan masyarakat wilayah Malang dalam berkendara,” tandasnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *