Kapolres Pamekasan Bersama Forkopimda Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com|Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT Ke– 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di ruang Sidang DPRD Kabupaten Pamekasan, Selasa (16/08/22).

Pidato Kenegaraan disiarkan secara langsung melalui TV Nasional di Gedung DPR RI Jakarta.

Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan, bahwa dampak ekonomi global sangat sulit tidak mudah semua negara di seluruh dunia sudah menghadapi ujian yang sama krisis kesehatan dunia juga belum sepenuhnya bangkit dan tiba-tiba meletus perang di Ukraina sehingga krisis pangan krisis energi dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi.

Berdampak krisis dan sebagian diantaranya diperkirakan akan jatuh bangkrut diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem dan 345 jiwa terancam kekurangan pangan, akut dan kelaparan.

Di tengah tantangan yang berat Kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis Global ini Negara kita Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid 19 masuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yaitu 432 juta dosis

Oleh karena itu pemerintah mampu memberikan subsidi BBM subsidi elpiji dan subsidi listrik sebesar 5002 triliun di Tahun 2022 ini agar harga BBM di masyarakat tidak melambung tinggi Selain itu ekonomi berarti tumbuh positif di.

Ekonomi Indonesia tetap sangat baik di tengah ekonomi dunia yang sedang bergerak di satu sisi kita memang harus tetap padat dan harus tetap hati-hati namun di sisi lain agenda agenda besar bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia maju.
Dalam menghadapi covid 19 yang melanda seluruh dunia bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang satu masyarakat dusun masyarakat Kampung saling melindungi dan saling berbagi sesama”.

Kekuatan pertama kita untuk membangun Negara kita Indonesia kekuatan kedua Indonesia adalah sumber daya alam yang melimpah wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia pasti menjadi kekuatan besar Indonesia.

Jika kita kelola secara bijak dan berkelanjutan realisasikan di dalam negeri agar nilai tambah bisa maksimal untuk kepentingan nasional ini akan membuka lapangan kerja meningkatkan ekspor motor penggerak ekonomi nasional kita dalam menghadapi kompetisi global kekuatan.

Walaupun geopolitik sedang panas dan juga dipercaya PBB sebagai krisis keuangan dan tahun ini kita menjadi presiden G20 organisasi 20 negara Ekonomi terbesar di dunia dan tahun depan kita juga menjadi ketua negara-negara ASEAN artinya kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerjasama internasional.

Investasi dan pertumbuhan UMKM terus kita perbaiki dan Manufaktur di dalam negeri juga terus tumbuh besar pertumbuhan investasi juga meningkat tajam Dimana saat ini 52%nya sudah berada di luar pulau Jawa artinya ekonomi kita bukan hanya tubuh besar tetapi juga tumbuh merata menuju pembangunan yang Indonesia.

“Kami tekankan reforma Agraria perhutanan sosial dan sertifikasi tanah harus terus dilanjutkan berbagai macam bantuan sosial akan terus dilanjutkan dengan generasi dan data yang lebih baik program pelatihan dan bantuan untuk para pekerja akan terus ditingkatkan program-program ini menjangkau nelayan petani buruh, pekerjaan formal dan penyandang disable,” tutup Ir H Joko Widodo.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait