Perkuat Jalinan Dengan Pers, Polres Tulungagung Gelar Acara Piramida

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung kembali menggelar Ngopi Bareng Media (PIRAMIDA) guna memperkuat sinergitas Kepolisian dengan wartawan. Bertempat, di gedung Sarja Arya Racana (SAR) Mapolres Tulungagung, Rabu, (28/09/2022).

Piramida merupakan program Kapolda Jatim sebagai wadah untuk komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi antara Kepolisian dengan awak media.

Hadir dalam acara, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU dan para Kasat jajaran Polres Tulungagung dan puluhan awak media dari cetak, elektronik dan online.

Acara Piramida ini, juga dilakukan dialog dan diskusi terkait Harkamtibmas dan dinamika permasalahan yang ada. Guna mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, peran media sangat vital sekali dalam menjaga Harkamtibmas. Media sebagai sarana informasi, edukasi kepada masyarakat dan sebagai kontrol sosial.

“Saya yakin dengan informasi teman – teman media ini sangat berpengaruh bagi masyarakat,” sambut Kapolres.

Menambahkan, tugas Kepolisian untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa kerjasama dengan seluruh stage holder dan elemen masyarakat termasuk insan jurnalis.

“Kami meminta bantuan kepada teman-teman insan jurnalis, untuk bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas Tulungagung yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh insan pers mendukung program-program Polres Tulungagung melalui jargon SELARAS.

Selaras merupakan kepanjangan dari Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif untuk menjalankan tugas Polri yang Presisi mengabdi sebagai pelayan masyarakat.

“Sekali lagi, kami minta tolong dukungan teman-teman melalui program kami, diantaranya “KANDANI” Komunikasi Anda Dengan Polisi, Jumat Berkah, Menjemput Kue Surga agar bisa terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Wiwieko ketua PWI Tulungagung mengapresiasi atas program-program kerja Polres Tulungagung.

Dia selaku perwakilan insan pers di Tulungagung, sangat mendukung dengan program-program Polres Tulungagung.

“Mewakili teman-teman media, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh anggota jajarannya. Selama ini, sudah menjalin sinergitas dengan teman-teman awak media dengan baik. Semoga sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait