Kapolres Raja Ampat Pimpin Rakor PAM Pilgub 2017

  • Whatsapp

Raja Ampat, beritalima.com-Demi keamanan dan suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kapolres Raja Ampat, AKBP. Mario Cristy Panca Sakti SIK,MH, memimpin rapat koordinasi terkait pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat,di auditorium Patriatma Polres Raja Ampat, Kamis (29/09/16) pukul 12.20 waktu setempat.

‘‘Pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengamanan pemilu,jadi Polres Raja Ampat mengambil langkah cepat, kita menjemput bola,kita menggandeng semua stakeholder,penyelenggara pelaksanaan pemilu.Tujuannya,untuk mencari kesepahaman bahwa dalam setiap tahapan nanti,di dalam tahapan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur February 2017.Kita juga mengecek,kesiapan saling memberikan masukan dari panitia penyelenggara,dan sebagai wadah untuk komunakasi,koordinasi,dan kaloborasai Polri,TNI,KPU,Panwaslu,dan Kesbangpol”,ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres,rapat tersebut merupakan,persiapan kita mengecek pelaksanaan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur February 2017 di Kabupaten Raja Ampat.

‘‘Harapannya kepada masyarakat,bahwa kami memberikan kesempatan kepada masyarakat,juga bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan aman,menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di Kabupaten Raja Ampat,tidak terlepas dari tugas dari Polri,TNI,KPU,Panwaslu dan Kesbangpol.Namun,masyarakat juga mengambil peran dalam mensukseskan Pilkada 2017.Peran masyarakat sangat penting,apabila menjumpai ada pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur nanti,silahkan melapor kepada Panwaslu,apabila masyarakat menjumpai adanya praktek-praktek politik praktis,Black campaign,kampanye-kampanye yang menggunakan hal-hal yang tidak diinginkan silahkan lapor,karena ini merupakan pembentukan dari Badan Pengawasan pelaksanaan pemilu nanti”,imbuhnya.

Mario, sapaan singkat Kapolres Raja Ampat,meminta Kepada tokoh masyarakat,tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dapat membantu,dalam menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Raja Ampat.

“Agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti,15 February 2017,kita ramaikan pesta demokrasi silahkan pergunakan hak pilihnya sesuai dengan TPS yang telah ditentukan”,Jelas Mario,  kepada wartawan usai menggelar Rakor PAM Pilkada.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat Polres Raja Ampat,Ketua KPUD Raja Ampat,Jamalia Tafalas,SE,Ketua Panwaslu Raja Ampat yang diwakili,Markus Rumsowek,Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol),Drs.Syaiful Mahmud Sangadji,anggota BIN,Intel Korem,intelkam.(Zainal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *