beritalima.com

Kapolres Sumenep Pasangkan Masker Bagi Pengguna Jalan

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K terjun langsung membagikan masker kepada pengguna jalan dijalan pusat kota yang ramai lalu lalang pengendara roda dua hingga roda empat, Kamis (29/10/2020).

Pada giat tersebut Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Acmad Robial, S.E., S.I.K., Kasat Lantas AKP. Toni Irawan diikuti KBO Lantas Ipda Moh. Taufiq, Kanit Laka Ipda Suwandi, Kanit Regident Ipda Edi Sugiantoro dan seluruh anggota lantas juga badut lantas di jalan raya Trunojoyo depan Pos Pelayanan Taman Bunga, Kecamatan Kota.

Bacaan Lainnya

Operasi Zebra Semeru 2020

Kapolres Sumenep AKBP Darman, SIK. menyampaikan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 dipandemi Covid-19, mulai tanggal 26 Oktober hinggai 8 November 2020, yang tidak kalah penting adalag himbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar patuh berlalu lintas dan patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) dengan Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan dan Memakai Masker (3M) dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid -19.

“Bahkan, untuk Operasi Zebra pada hari ini, Kamis ( 29/10/2020) dengan adanya perintah Bapak Kapolri aturan yang baru tidak ada penindakan penilangan sampai tanggal 8 November 2020”, terang Kapolres.

Darman menegaskan, perhari ini tidak ada penilangan, semua kegiatan dalam Operasi Zebra merupakan himbauan-imbauan patuh berlalu lintas.

Dalam hal ini, lanjut Kapolres, operasi bersifat represif tapi tetap memberikan edukasi dan pembelajaran pada masyarakat tentang pandemi covid -19.

“Hari ini, kami juga membagikan masker mengedukasi masyarakat untuk mendukung apa yang menjadi program dari Kapolda Jatim sehingga tercipta suatu keharmonisan dalam berkendaraan,” tambahnya.

Saat itu, Kapolres AKBP Darman, SIK. membagikan dan memasangkan masker kepada pengendara khususnya mereka yang tidak menggunakan masker juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas, gunakan helm dengan baik.

“Jangan lupa sebelum berangkat dari rumah surat-surat kendaraannya harus dicek seperti STNK, SIM juga Spion ya”, ucapnya sambil memasangkan masker kepada pengguna jalan.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait