Kapolres Sumenep Tinjau Pengamanan Arus Mudik Pelabuhan Tanjung

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, Msi. saat menggelar kunjungan ke pos pantau Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Saronggi Sumenep. (Foto bersama WN - 88 Unit 03 Korwil Madura)

WN – 88 Apresiasi Kinerja Kapolres
SUMENEP, beritaLima – Sejak Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, Msi memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Semeru tahun 2017 di halaman Mapolres setempat pada Pada Senin (19/06/2017) lalu.

Pihaknya terus melakukan peninjauan dan pantau langsung pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) selama arus mudik dan balik lebaran 2017.

Kali ini, yang menjadi sasaran pantau adalah Pelabuhan Tanjung kecamatan Saronggi sekaligus pantau arus mudik dermaga penyeberangan dari dermaga tanjung menuju pulau Giligenting. Demikian disampaikan Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK, Msi. Pada rabu dinihari (22/06)  di penyeberangan desa Tanjung Saronggi,

“Ada 4 Pospam dan 2 Posyan yang kami siapkan bagi pemudik. Di pos-pos itu juga sudah kami cantumkan daftar nomor telpon polsek-polsek yang bisa dihubungi, apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan,” kata Kapolres Sumenep.
Ia menjelaskan, untuk masa arus mudik dan balik lebaran, pihaknya mewanti-wanti jajarannya agar memperhatikan potensi kejahatan konvensional.

“Biasanya yang banyak terjadi itu copet. Karena di terminal maupun pelabuhan, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat kan sama-sama banyak. Kalau tidak waspada, biasanya rawan terjadinya copet,” ungkapnya.

Ia mempersilahkan para pemudik untuk memanfaatkan pospam maupun posyan selama melakukan kegiatan mudik dan balik. Termasuk menggunakan rest area sebagai tempat istirahat sejenak.
Personel yang siaga di tiap pos berkisar 10-12 orang, gabungan dari berbagi instansi. Khusus untuk pos di pelabuhan, kami meminta agar mengintensifkan komunikasi dengan polsek-polsek kepulauan, untuk mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal,” ucapnya.

Sedangkan Personel yang dilibatkan dalam operasi itu terdiri dari 300-400 orang, gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Syahbandar, digelar selama 16 harI terhitunga sejak tanggal 19 Juni – 4 Juli 2017.

Sementara ditempat yang sama, Warung Nusantara (WN) 88 Div. Human Mabes Polri Unit 03 Korwil Madura dan Sub Unit 03 Sumemep yang saat itu turut menyambut kedatangan Kapolres di Dermaga desa Tanjung Kecamatan Saronggi mengapresiasi Kinerja Kapolres Sumenep dalam memantau dan turun langsung meninjau pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) selama arus mudik dan balik lebaran 2017.

“Kami mengapresiasi Kinerja Kapolres Sumenep beserta jajarannya dalam hal ini yang berkaitan dengan pengamanan Arus mudik lebaran tahun 2017 baik di pelabuhan dan Dermaga”, jelas KH. Abd. Rahman Kordinator Wilayah Madura WN – 88.
Menurutnya,semangat dalam menjaga Kamtibmas Kapolres sangat luar biasa, “tentunya akan menjadi spirit dan inspirasi bagi kami sebagai Mitra Polisi”, terangnya.

Mudah – mudahan kunjungan Kapolres Sumenep ini bisa menambah semangat bagi anggota Pospam yang sedang melaksanakan pengamanan dan pelayanan dipelabuhan,” imbuhnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *