Kapolres Trenggalek Apresiasi Antusiasme Peserta Festival Selawat Al-Banjari

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Puluhan peserta dari pelosok Jawa Timur antusias ikuti gelaran festival selawat Al-Banjari tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek dalam rangka peringati hari Santri ke-4 tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di halaman Mapolres tersebut dibuka oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo dengan menabuh rebana bersama-sama tokoh masyarakat yang hadir pada Jumat, tanggal 19 September 2018.

“Festival selawat ini di ikuti 40 peserta dan digelar dalam rangka memeriahkan hari Santri dimana Kabupaten Trenggalek yang punya banyak santri harus dimunculkan. Karena hampir disetiap kecamatan ada pondok pesantren dengan jumlah santri mencapai ribuan,” ungkapnya pada beritalima. com.

Ribuan santri tersebut bukan hanya dari dalam Trenggalek, lanjut Kapolres, namun berasal juga dari luar daerah.

“Kita ingin semua lapisan masyarakat ikut merasakan suasana hari santri sekaligus sebagai media silaturahmi antar unsur baik Kepolisian, santri maupun masyarakat,” imbuhnya.

www.beritalima.com

AKBP Didit juga mengapresiasi atas antusias dari peserta yang telah meluangkan waktu, tenaga dan fikiran guna memeriahkan gelaran festival selawat ini.

“Terimakasih pada seluruh peserta dan panitia yang telah mensukseskan serta mengikuti seluruh rangkaian acara. Festival yang merupakan wadah bagi pecinta selawat serta sebagai sarana ajang adu kreatifitas ini diharapkan juga dapat menambah kecintaan umat muslim kepada nabi Muhammad SAW,” tandas perwira menengah yang sudah satu tahun bertugas di Trenggalek itu.

Acara dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri ” memperebutkan banyak hadiah, diantaranya ; piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk juara 1 hadiah sebesar Rp. 4 juta, juara 2 Rp. 3 juta, juara 3 Rp. 2 juta. Sedangkan juara harapan 1, 2 dan 3 masing-masing Rp. 1 Juta. Dan bagi aransemen terbaik lagu wajib diberikan hadiah Rp. 500 ribu. Festival ditutup pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018 pukul 23.00 WIB oleh Kapolres.

“Dari hasil penilaian juri, akhirnya ditetapkanlah juara dalam kategori penampilan terbaik yaitu grup Asikul Mustofa asal Kediri. Untuk juara I dimenangkan oleh grup Auladum Mustofa dari Nganjuk, juara II grup Fardisal Jinan dan juara III grup New SMS. Sedangkan semua juara harapan, baik yang harapan I sampai III dimenangkan peserta lokal Trenggalek,” pungkasnya. (her)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *