Kapolres Trenggalek Serahkan Sarana Kontak Kepada Wartawan Mitra Polri

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Demi menjaga sinergitas dan hubungan baik antara Polri dengan para kuli tinta, Kapolres Trenggalek serahkan sarana kontak kepada perwakilan Jurnalis yang bekerja di wilayah kerja Kabupaten Trenggalek.

Disaksikan para perwira jajaran utama (PJU), anggota dan staf Polres Trenggalek, ada 15 perwakilan wartawan menerima apresiasi tersebut. Mereka dinilai layak dan mampu merepresentasikan hubungan mutualisme antar profesi maupun organisasi.

Seperti dikatakan Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro kepada hadirin setelah apel bahwa penyerahan sarana kontak adalah wujud apresiasi kepada para wartawan yang telah ikut membantu Polri dalam menyampaikan progres kerjanya kepada masyarakat.

” Perwakilan rekan-rekan wartawan ini kita nilai bukan karena unsur lain, melainkan lebih kepada apresiasi terhadap sumbangsih profesinya saja. Karena selama ini, mereka selalu ikut serta dalam mencerdaskan bangsa, menjadi jendela informasi dari Negara, Polri maupun sumber-sumber terpercaya lain kepada masyarakat,” jelasnya pada beritalima. com di Mapolres Trenggalek, Senin (29/10).

Kapolres menambahkan, dengan kaitan ini, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Mitra Polri yang tanpa berfikir untung rugi telah bekerja sama mendukung kinerja Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di Trenggalek.

“Kami berharap, kedepannya sinergitas antar unsur akan selalu terjaga dengan baik. Semua tau tugas dan fungsi masing-masing, saling dukung demi masyarakat Trenggalek,” imbuhnya.

Harapan besar kepada wartawan yang sudah tergabung pada organisasi profesi sesuai regulasi dari Dewan Pers maupun Undang-undang Pokok Pers. Untuk mampu melaksanakan amanah undang-undang sehingga fungsi Pers benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Rekan-rekan wartawan di media mainstream dan sudah bernaung dalam wadah organisasi profesi sesuai regulasi dari Dewan Pers harus bisa menjadi leader dalam menjaga kondusifitas wilayah, apalagi saat menyambut tahun politik ini, ” tandas orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek itu.

Dalam apel penyerahan sarana kontak oleh Kapolres Trenggalek, ada 3 perwakilan jurnalis dari organisasi profesi kewartawanan yang didaulat secara simbolis menerimanya. Diantaranya, Heru Wijaya wartawan JTV dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Slamet Widodo reporter Kompas TV anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Angga Setiawan jurnalis Koran Memo mewakili Aliansi Jurnalis Independen (AJI). (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *