Kapolres Trenggalek, Sidak Pengamanan Longsor Di Jalur Trenggalek – Ponorogo

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, inspeksi mendadak (sidak) pengamanan di lokasi longsor Jalur Trenggalek – Ponorogo Kilometer 16 , Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek.

Menurut Kapolres, kedatangannya hanya untuk memastikan keamanan pengguna jalan dijalur yang terdampak material longsor.

“Ini bukan sekedar pencitraan, tapi memang karena panggilan jiwa. Diwilayah otoritas saya harus dipastikan tentang keamanan dan kenyaman masyarakat, jangan sampai pengguna jalan terancam karena pengamanan yang kurang, ” jelasnya pada beritalima. com, Kamis (6/7).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dia datang tanpa pengawalan dan prosedur protokoler dikarenakan ingin melihat sejauh mana kesiapan anggota serta stake holder dalam mengamankan jalan.

“Saya sengaja datang sendirian guna melihat langsung kesiapan dan tanggung jawab anggota dilapangan, karena tiap saat longsor susulan sangat mungkin terjadi sangat membahayakan pengguna jalan, ” imbuhnya.

Sebenarnya Kapolres baru datang dari Polda, tapi demi tugas tetap melakukan pengecekan wilayah.

“Dua hari saya ada tugas di Polda dan baru tadi sore pulang, jadi ini tadi sekalian melihat secara langsung perkembangan situasi. Walau sebenarnya tiap saat, perkembangan situasi wilayah selalu saya pantau melalui laporan anggota,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, material longsor di Kilometer 16 tersebut tiap saat bisa turun sewaktu-waktu tidak mampu diprediksi sehingga pengamanan bagi pengguna jalan harus ekstra diperhatikan. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *