Kapolresta Banyuwangi Tinjau Pengamanan Gereja Menjelang Misa Paskah 2022

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi Nasrun Pasaribu berkeliling memantau Gereja Maria Ratu Damai dan Gereja Kristus Jawi Wetan.

“Kunjungan ini juga sekaligus memastikan kesiapan pengamanan perayaan Paskah Tahun 2022,” ujar Kasihumas Polresta //Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan dalam keterangannya, Minggu (17/04/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banyuwangi bersama Pejabat Utama (PJU) serta kompi siaga melaksanakan patroli menuju Gereja Maria Ratu Damai yang pada hari ini melaksanakan Misa Paskah.

“Kita disini memback up rekan-rekan kita yang telah melaksanakan pengamanan gereja sejak pagi tadi. Hari ini merupakan hari yang begitu bersejarah bagi umat kristiani dan sudah menjadi agenda tahunan kita. Semoga dalam pengamanan ini kita diberi keamanan dan kesehatan dalam menjalankan tugas negara ini,” ujar Kombes Pol Nasrun kepada awak media saat diwawancara di Gereja Maria Ratu Damai.

Dalam kesempatan yang sama Kasihumas L. Kurniawan menerangkan, kunjungan yang dilakukan oleh Kapolresta Banyuwangi agar umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. Sementara itu, Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin yang turut melakukan kunjungan ke gereja menjelaskan, gereja yang sempat ditinjau secara langsung sudah memenuhi syarat protokol kesehatan.

Misalnya, kata AKP Kusmin, pihak gereja sudah melakukan pembatasan pengunjung sesuai ketentuan pemerintah.

“Semua gereja yang ada di Kecamatan Banyuwangi sudah dilengkapi dengan aplikasi pedulilindungi,” kata AKP Kusmin.

Selain itu, tempat duduk di dalam gereja juga sudah dibatasi agar jemaat tidak saling berdekatan selama ibadah berlangsung. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait