Kapolresta dan Wakil Bupati Banyuwangi Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kapolresta dan Wakil Bupati Banyuwangi mengikuti Vaksin serentak dan pengarahan dipimpin Panglima TNI dan Kapolri secara Virtual sekaligus Tinjau Vaksinasi Smk Negeri Kalibaru Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi Akbp Nasrun Pasaribu,S.I.K,M.H. dan Wakil Bupati Banyuwangi H.Sugirah meninjau kegiatan vaksinasi massal serentak di Smkn Kalibaru,Sman Cluring,Smk Ponpes Miftahul Falah dengan jumlah total 3750 peserta, Sabtu (11/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Nasrun menyebut bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai salah satunya dari kegiatan Vaksinasi di wilayah Banyuwangi.

“Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Banyuwangi juga mempunyai target harian untuk mewujudkan target harian Nasional yang terus dilakukan ,” kata Nasrun dalam tinjauannya bersama Wakil Bupati dan perwakilan Forkopimda Banyuwangi bertempat di Smkn Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapolresta Banyuwangi Akbp Nasrun berharap seluruh elemen di Jawa Timur khususnya di Banyuwangi dapat mempertahankan tren positif guna mencapai kekebalan komunal sebagaimana dengan target Pemerintah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

“Mudah-mudahan terget Vaksinnasi bisa lebih, sehingga tentunya target pencapaian ini betul-betul bisa tercapai. Kemudian kedepan terus dipertahankan,” ujar mantan Wadirkrimum ini.

Lanjut, Nasrun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat khususnya di Banyuwangi , yang telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan Covid-19 yang saat ini masuk Level 2.

“Sehingga hari ini Sabtu (11/09/21)ini BOR di Banyuwangi di angka 9% dan sisa sebanyak 172.721 dosis hal ini menjadi semangat kami dan team untuk kerja keras dan semangat luar biasa baik team dan Masyarakat untuk mewujudkan target tertinggi dan maksimal secepatnya” ucap Nasrun.

Kendati demikian, Nasrun tetap menekankan bahwa, seluruh pihak untuk tetap tidak lengah ketika terjadinya penurunan kasus harian virus corona seperti sekarang ini. Menurutnya, pengawasan dan penegakan protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan dengan penuh kedisiplinan disetiap masing masing setiap Individu.

“Yang perlu saya ingatkan dengan adanya penurunan di level 2 wilayah Banyuwangi ini kemudian akan diikuti pelongaran untuk masyarakat laksanakan aktivitas. Yang perlu saya ingatkan walaupun angka turun dan tentunya kemudian diikuti kelonggaran yang ada, saya pesan bersama Forkopimda dan semua element terkait untuk penegakan prokesnya harus tetap kuat,” papar Nasrun.

Selain itu, Sigit menyebut, kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat juga harus terus diperkuat kedepannya. Khususnya pengoptimalan pada wilayah aglomerasi.

“Ini betul-betul bisa dijaga antisipasi kelonggaran yang ada tetap perkuat prokes, tetap wajib pakai masker dan bagi yang belum vaksin ajak saudara-saudara kita, ajak masyarakat yang masih takut atau ragu-ragu untuk mau laksnakan vaksinasi. Dalam kesempatan ini saya serukan ayo vaksinasi ayo tetap pakai masker,” kata Nasrun.

Dalam kesempatan Virtual ini, Panglima dan Kapolri menyapa langsung secara virtual beberapa wilayah yang menggelar vaksinasi serentak. Mereka menanyakan langsung soal target dan capaian terkait dengan kegiatan tersebut. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait