beritalima.com

Kapolri Idham Aziz, Resmi Melantik Kapolda Malut Yang Baru

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, resmi melantik Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K sebagai Kapolda Maluku Utara.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan, Jumat (20/11/2020) di Aulla Rupatama Polri, Jakarta Selatan bersama tujuh Kapolda lainya serta Jabatan Kadiv Propam Polri.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, S. IK saat di Konfirmasi membenarkan perihal sertijab tersebut.

“Benar, hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolda Maluku Utara, menindaklanjuti surat Telegram Kapolri tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkup Polri,” ucap Adip.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP./2020, tertanggal 16 November 2020, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan dan untuk jabatan Kapolda Maluku Utara kini di isi Oleh Irjen Pol. Risyapudin Nurdin, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

beritalima.com

Selanjutnya kata Adip, Kapolda Maluku Utara yang baru direncanakan akan tiba di Maluku Utara pada hari Senin, 23 November 2020.

“Untuk acara Tradisi Farawell and Welcome Parade rencananya akan di laksanakan hari Jumat, 27 November 2020 bertempat di Aulla Mapolda,” cetus Adip [ Ilham M Mansur ]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait