Kapolsek Glenmore dan Dinas Pertanian Pangan Bidang Kesehatan Hewan Sosialisasi PMK di Pasar Glenmore

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Pada hari ini Jumat, tanggal 03 juni 2022 pukul 10.00.Wib sampai selesai Kapolsek Glenmore Polresta Banyuwangi AKP Satrio Wibowo dan Bhabinkamtibmas Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore. Aipda Ngadiyanto, beserta anggota Polsek Glenmore, anggota Koramil Glenmor serta Forpimka Glenmore dan Dinas pertanian Pangan Kabupaten Banyuwangi, melaksanakan Sosialisasi PMK di pasar hewan Kecamatan Glenmore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Glenmore Gatot Suyono, Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo, Danramil Glenmore Kapten Inf. I Ketut Sukranata, Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Keswan ) Drh. Nanang, Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Banyuwangi, Dinas UMKM dan Perdagangan serta Mantri Hewan Muhksin Keamatan Glenmore.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Rombongan Forpimka Glenmore, bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi memberi himbauan kepada pedagang jual beli ternak sapi dan kambing

Disampaikan oleh Drh. Nanang, sekarang lagi marak PMK hewan Sapi dan Kambing di Banyuwangi sudah positif masuk suspect PMK serta disampaikan terkait ciri-ciri pada ternak sapi dan kambing yang suspect PMK diantaranya hewan dalam keadaan mulut keluar lendir, bintik-bintik papa mulut, kuku terkelupas, badan panas, tidak mau makan, kaki pincang, sulit berdiri, gemetar dan napas nya cepet.

” Agar selalu menjaga kebersihan kandang dan jika hewan sdh sakit jangan dijual dipasar hewan dan segera melaporkan ke Dinas kesehatan hewan terdekat dan tidak dibawa kemana-mana, ” terang Drh Nanang.

Terpantau, pada kegiatan ini, para pedagang sapi sangat antusias mendengarkan pengarahan tersebut. Kegiatan berjalan lancar, aman, serta mematuhi Protokol Kesehatan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait