Karena Naik Status, Sekolah di Kota Ternate Kembali di tutup

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – Sekolah di Kota Ternate sudah di buka pecan kemarin kembali ditutup. hal ini karenakan status penyebaran Covid-19 kembali naik dari zona Kuning ke Orange.

M.Arif Gani selaku Koordinator Satgas Covid-19 Kota Ternate kepada awak media  Sabtu (21/11) mengatakan, “Kota Ternate saat ini terjadi kenaikan status yang awalnya zona kuning ke orange.

Dan ini berdampak pada, simulasi pembukaan sekolah dihentikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Kewenangan penuh dalam menentukan izin pembelajaran tatap muka berlaku mulai semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021, di bulan Januari 2021.

“Karena kemarin sekolah sempat melakukan simulasi dan dengan adanya kenaikan status dan edaran menteri yang baru keluar jadi sekolah kembali ditutup,” jelas Arif.

Lanjutnya, sekolah bisa dibuka jika sekolah tersebut dinilai sudah siap dalam penerapan protokol kesehatan.

“Nanti kita bakal turun dan pantau, jika ada sekolah yang sudah siap maka bisa dibuka. Namun jika belum siap maka belum bisa dibuka,” terangnya.

Menurutnya, peningkatan status dari zona kuning ke oranje di Ternate terjadi pada 16 November.

“Kenaikan zona ini terjadi karena ada peningkatan kasus Covid-19, namun kebanyakan yang positif merupakan pelaku perjalanan dan kebanyakan orang dari luar, bukan orang lokal,” tandasnya.(***)

 

beritalima.com

Pos terkait