Karnaval Pelajar di Jember, Wujud Nyata Anak Cinta Negeri dan Hargai Kemerdekaan

  • Whatsapp
Salah satu peserta karnaval pelajar dari SDN Ajung 1 (beritalima.com/sugik)
Salah satu peserta karnaval pelajar dari SDN Ajung 1 (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Melalui karnaval pelajar, merupakan wujud nyata pemerintah untuk mengajak anak-anak mencintai negeri dan menghargai kemerdekaan.

“Target ini, bagaimana anak-anak kita semua cinta negeri dan bisa menghargai arti kemerdekaan, diwujudkan dengan kebersamaan,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Senin (22/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kurang lebih, sekitar 7.700 pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti karnaval tahun 2022.

Karnaval tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 tahun di Kabupaten Jember.

Dengan kebhinekaan ini, perbedaan suku, adat, ras, agama, bersama-sama menjadi satu kekuatan di negeri ini.

“Inilah wujud nyata, dengan adanya karnaval. Setiap tahun harus diadakan seperti ini, karena salah satunya bagian dari kekuatan bangsa,” tegasnya.

Disamping itu, adanya karnaval ini seluruh ekonomi bergerak semua. Mulai dari perias, UMKM, PKL dan lainnya bergerak ekonominya.

“Sesuai tagline pemerintah kita, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, dengan kebersamaan,” terang Bupati.

Kurang lebih sekitar 7,700 pelajar yang mengikuti karnaval kali ini. Dengan awal start dari samping Pemkab Jember menuju ke Kota Cinema Mall.

Hadir dalam pelepasan karnaval pelajar, Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait