KASDIM PACITAN PIMPIN GIAT LATBAKJATRI TW II KODIM 0801

  • Whatsapp

PACITAN – Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan Kodim 0801/ Pacitan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 2018 di lapangan tembak Sudirman Makodim 0801, Kamis (21/06/2018).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh 273 Personel yang terdiri dari penembak senapan M16 A-1 dan penembak pistol, selama dua hari terhitung tanggal 21 dan 22 Juni 2018.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Kasdim 0801 Mayor Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, Dalam perhatianya Danlat menyampaiakn latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan II TA 2018.

Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan. “Perhatikan faktor keamanan”, tegas Danlat. Setelah Danlat Mengambil apel diserahkan ke Koordinator materi Kapten Arh Budi Eko P.

Koordinator materi menerima pelaku dan melaksanakan tindakan keamanan, pengecekan personel dan materiil, penjelasan tentang pelaksanaan menembak dan pembagian gelombang menembak.

Pertama tama dimulai pelaku penembsk gelombang I melaksanakan menembak dengan urutan mengambil munisi ke Tp mu menuju di Tb awal, menuju kedudukan, pengecekan wasbak, Pimbak memberikan aba aba menembak koreksi 3 butir, apabila ada gangguan lapor wasjur, selesai menembak, senjata dikosongkan kunci dan berdiri 2 m belakang senjata, lihat perkenaan, menambal, dilanjutkan tembak penilaian 10 butir.

Jika gangguan laporkan, selanjutnya penembak menuju periksaan senjata akhir, kosongkan senjata, penilai memeriksa perkenaan dilanjutkan gel II sesuai urutan pemeriksasn akhir dilanjutkan dikosongkan senjata, Evaluasi pelaksanaan menembak.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *