Kasus Pembacokan Anggota Satpol PP Sergai, Terungkap !!

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Kasus Pembacokan terhadap Anggota Satpol PP Sergai, Deni Efendi Markus Tamba (29) Terjadi pada hari Kamis (28/9/2017) lalu sekira pukul 02.00 WIB. Akhirnya Terungkap dari persembunyianya di Tanjung Rawa, Deli Serdang oleh Tim Reskrim Polsek Perbaungan.

Korban merupahkan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) Kabupaten SerdangBedagai yang bertugas menjaga komplek Replika Perbaungan milik Pemkab Sergai, Namun atas kejadian tersebut korban mengalami luka bacok di seluruh badan dan langsung dilarikan di RSU Melati Perbaungan untuk Perawatan Intensip.

Pelaku diketahui Iwan Kurniawan alias Iwan Lecit (21) warga Linkungan XI, Kel.Tualang Kec.Perbaungan, Sergai. Ditangkap dari persembunyiannya di Tanjung Rawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (26/5) sekitar pukul 07.30 Wib setelah berbulan buron dan berpindah pindah tempat dari persembunyian.

Hasil yang diperoleh beritalima.com , Kejadian berawal pada saat itu korban bekerja menjaga komplek Replika di bacok orang yang tidak di kenal. Akibat bacokan itu korban mendapat luka robek di bagian kepala dan lengan kiri serta pergelangan tangan kiri juga mengalami luka menganga dan mengeluarkan darah yang cukup banyak, korban pun dirawat di RSU Melati Perbaungan .

Akibat Peristiwa tersebut, korban melaporkan ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat tangkap dan di hukum sesuai dengan hukum yang berlaku. Kemudian setelah dilakukan penyelidikan selama 1×24 jam yang sudah di ketahui identitas pelaku untuk dilakukan pengejaran ke rumah pelaku namun pelaku sudah kabur.

Setelah beberapa kali pelarian tersangka ke daerah Kisaran, kemudian ke daerah Pekan Baru dan kembali ke derah Batang Kuis dan terakhir ke daerah Tanjung Morawa.

Tersangka yang juga tersangkut perkara tindak pidana pencurian (bongkar) rumah di wilayah hukum Polsek Tanjung Morawa berhasil di amankan dari persembunyiannya di Dusun II, Tanjung Morawa, Deli serdang

Kemudian pada saat di amankan pelaku dengan berterus terang mengakui perbuatannya dan pada saat ditanyai mengaku melakukan tindak pidana tersebut hanya sendirian saja, Selanjutnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku di amankan ke komando agar pelaku dapat diproses hukum.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap, Selasa (29/5) membenarkan penangkapan terhadap pelaku Pembacokan kepada Petugas Satpol PP Sergai.

“Tersangka telah ditahan, selain itu turun diamankan barang bukti potongan sebilah parang,potongan kulit kepala dan rambut korban serta hasil visum dari RS,” Terang AKP Ilham Harahap (sugi)

Pelaku pembacokan Personil Anggota Satpol PP Sergai, Iwan Kurniawan alias Iwan Lecit akhirnya di Ringkus Tim Satreskrim Polsek Perbaungan. Foto/sugi

WhatsApp Image 2018-05-27 at 11.16.30
.jpeg
61.6kB

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *