Kawal Pengelolahan APBN, DPW LSM LIRA Sambangi BPK Perwakilan Jawa Timur

  • Whatsapp

Surabaya Berita Lima, Gubernur LSM LIRA JATIM ( Lumbung informasi Rakyat) Rosman Ariansyah ST kemarin memimpin rombongan Pengurus DPW LSM LIRA untuk bersilaturahim dan audiensi dengan Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Jatim/BPK RI di Jl.H.Ir, Juanda Sidoarjo pada Rabu 6 November 2019. Selain bertujuan bersilaturahim, Rosman Ariansyah juga turut menyampaikan aspirasi terkait apa tugas dan fungsi BPK dalam melakukan proses pengawasan dan audit atas dana APBN/APBD yang dikelola oleh pemerintah. Harapan kedepan LIRA JATIM dapat bersama-sama berkontribusi dalam mengawal pengelolaan keuangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat pungkas Gubernur LSM LIRA JATIM.

Harry Purwaka selaku Kepala Perwakilan BPK-RI jatim turut menyambut dan menerima kunjungan silaturahim kawan-kawan dari DPW LSM LIRA jatim. Harry Purwaka juga menyinggung dan menjelaskan secara detail bahwa tugas kami adalah melakukan Pengawasan Perencanaan, Penggunaan dan Audit Keuangan yang bersumber dari kas negara. Soal aspirasi masyarakat bisa saja kami terima, namun ada institusi yang lebih berwenang untuk menindaklanjuti soal Hukum yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi/KPK.

Diwaktu bersamaan Bambang Assraf Sekretaris Wilayah DPW LIRA Jatim menambahkan ,” kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari Lembaga Negara BPK RI Perwakilan Jatim ini, bahwa kami DPW LIRA JATIM akan memanfaatkan sinergitas untuk bisa turut berperan aktif bekerja sama dengan BPK RI perwakilan di Jatim ini melalui jaringan LIRA yang terstruktur sampai tingkat desa bahkan RT/RW LIRA. dan ini pintu awal kami menjalin kerjasama yang nanti akan kita lanjutkan dengan pihak APH (aparat Penegak hukum) dan Muspida Jatim lain nya krna motto kami adalah Mendengar Melihat dan Berbuat. LR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *