Kebakaran Hutan dan Lahan di Tojo dan Tojo Barat Terus Meluas

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Kebakaran hutan dan Lahan di tiga desa yang berada kecamatan Tojo dan Tojo Barat Kabupaten Tojo Unauna Sulawesi Tengah terus meluas.

Tim gabungan dari berbagai instansi dan warga desa terus berupaya memadamkan api. Seluruh Mobil Damkar pemkab Touna di kerahkan dan masih terus berjibaku melawan asap dan kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun berita lima kebakaran yang melanda sejak senin malam (10/9/2019) sejumlah desa di wilayah kecamatan Tojo dan Tojo Barat api terus merambat ke lahan perkebunan warga diantaranya desa Mawomba ,Kabalo ,dan Tanamawau dan Lokasi terparah adalah desa Tanamawau.

“Kebakaran terjadi sejak tadi malam , dan hingga pagi kami bersama Tim gabungan terus memadamkan api yang sudah merambat ke lahan perkebunan warga , lokasi terparah adalah desa Tanamawau Kecamatan Tojo Barat” ucap Kapolsek Tojo AKP petrus A Matasik saat dikonfirmasi berita lima selasa (10/9/2019).

Kapolsek Tojo AKP petrus A Matasik mengatakan karena lahan yang terbakar cukup luas pemadaman tidak bisa dilakukan secara tuntas . Kemudian api yang melalap lahan juga cepat meluas karena kering dan tiupan angin kencang.

” karena ini musim Barati, dan musim panas banyak lahan kering, dan kami akan menyelidiki proses terjadinya kebakaran” kata Kapolsek.

Hingga berita ini di terbitkan, Tim gabungan masih terus berusaha memadamkan api jangan sampai meluas hingga sampai ke pemukiman warga (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *