beritalima.com

Kebangkitan Nasional, Jayalah Indonesiaku

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Hari Kebangkitan Nasional 2019 yang jatuh pada hari ini, Senin (20/05/2019) sudah diperingati selama 111 tahun.

Hari Kebangkitan Nasional sering disingkat Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei tiap tahunnya bertujuan untuk memeringati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Melansir laman TribunBatam.id, sejarah Hari Kebangkitan Nasional atau sering disingkat Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei tiap tahunnya, memeringati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati pada era pemerintahan Presiden Soekarno di Yogyakarta pada 1948.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional pertama kali, kepanitiaannya diketuai oleh Ki Hajar Dewantara.

Dalam pidatonya Presiden Soekarno mengimbau pada seluruh rakyat Indonesia yang terpecah oleh kepentingan politik agar bersatu untuk melawan Belanda.

Soekarno juga menyampaikan bahwa Boedi Oetomo merupakan tonggak pergerakan nasional.

Sebagai informasi, Hari Kebangkitan Nasional bisa dengan berbagai cara yang satu di antaranya adalah dengan menuliskan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019 (Harkitnas 2019) melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

” Managemen beritalima.com mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Jayalah Indonesiaku” Pungkas Moch. Efendi, SH CeO beritalima.com. (rr)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *