Keberangkatan TKW dari Banyuwangi ini diduga Ada Pemalsuan Tanda Tangan Suami

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – permasalahan keberangkatan Elistya Rita Indriyani istri dari Heru Dwi Janarko, warga RT 001 RW 001 Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, terus bergulir

Heru mengaku tidak pernah menanda tangai surat ijin keberangkatan istrinya melalui PT Wahana, sebagai PJTKI yang di sebut Imam selaku sponsor yang memberangkatkan dari Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“saya tidak pernah merasa tanda tangan surat ijin keberangkatan istri saya melalui PT Wahana yang dimaksud mas, seingat saya tanda tangan ijin itu melalui PT Dharmakerta, itu pun agar istri saya mau pulang ke rumah waktu itu,” tegasnya

Menurut Heru, sebelumnya dirinya juga mengaku telah menghubungi Pak Imam selaku sponsor yang memberangkatkan istrinya. Saya bilang ke Pak Imam agar istri saya jangan diberangkatkan dan saat itu Pak juga mengiyakan.
Ternyata tanpa sepengetahuan saya tetap diberangkatkan sekitar bulan Februari 2020 yang lalu.

” Saya sudah hubungi Pak Imam mas, agar istri saya jangan diberangkatkan, namun ternyata tanpa sepengetahuan saya istri saya diberangkatkan,”ungkapnya.

Heru juga menuturkan dalam pemberangkatan istrinya ada yang janggal. Pasalnya surat ijin suami dan ahli waris PT nya berbeda alias tidak sama.

“Anehnya surat ijin suami dan ahliwaris PTnya tidak sama,” ucapnya.

Sebelumnya Imam, salah satu sponsor yang memberangkatkan Elistya Rita Indriyani, saat dikonfirmasi mengatakan. Saya tidak memberangkatkan pak. Dulu memang tanya tak tunjukan PT nya di sempu.

“Syaratnya KTP, KK, ijin dan ahli waris ditanda tangani desa pak, waktu itu sudah di cancel tapi TKW nya berangkat Sendiri ke PT,”ucapnya.

imam juga mengakui bahwa dulu dilewatkan melalui pak dayat

“Dulu saya lewatkan pak dayat pak, tapi habis dicancel elis sendiri masuk PT wahana.” Akunya.

Namun Sayangnya PT wahana yanh disebut sebut Imam selaku PT yang memberangkatkan, masih belum dapat dikonfirmasi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait