Kebersamaan Babinsa Kampung Mandiri Jaya dan Rakyat Patut Dicontohi

oleh -105 views

TIMIKA – beritalima.com I Kebersamaan dan keakraban bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya yang sejauh ini dilaksanakan Babinsa, Serka Ahmad Mukib patut diajdika contoh baik.

Meski sederhana seperti mengajak Kepala Suku, Elias Mirib dan beberapa warga masyarakat Kampung Mandiri Jaya, Sabtu (03/08), meninjau sasaran fisik TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika TA. 2019. Dengan suasana yang penuh kehangatan dan keakraban, sangat terlihat jelas, bagaimana warga dan Babinsa berbincang dan bersenda gurau akrab sambil melihat-lihat sasaran TMMD 105 yang hampir selesai.

Saat ditanyai, Serka Mukib mengungkapkan, kebersamaan dan keakraban yang terjalin itu tidak hanya saat melakukan pekerjaan. Kapan dan dimana saja, “Asal ada kemauan dari kita sebagai anggota TNI dalam menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat, keakraban itu pasti akan terjadi. Hal ini bisa ditiru setiap anggota Satgas TMMD 105 melalui kegiatan Komsos, anjangsana maupun berbagai kegiatan non fisik lainya,” ungkap Serka Mukib.


“Keakraban itu bisa juga ditunjukkan anggota Satgas TMMD 105 saat istirahat di rumah warga yang menjadi tempat tinggal,” ungkap Babinsa Mukib.

Diakui Serka Mukib, berbaur dengan warga, baginya merupakan obat pelepas lelah setelah seharian bekerja, dan terus memupuk rasa keakraban dengan warga masyarakat.

“Saya sebagai Babinsa di Kampung Mandiri Jaya berharap, di jeda waktu Ishoma itu kita bisa berbaur dengan warga. Sehingga kebersamaan itu terus terjalin antara anggota Satgas dengan warga, agar TMMD ini benar-benar mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran,” pesan Serka Mukib.

(Indra)