Kegiatan Pelatihan Tugas Pokok Perangkat Desa Markisa

  • Whatsapp

OKU(beritalima),- Desa Markisa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (2/11) melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pemerintahan desa,

kegiatan itu dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan memahami tugas pokok perangkat desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membengkali perangkat desa, agar dapat bekerja sesuai dengan tugas masing-masing terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, dan saya berharap perangkat desa yang sudah mengikuti kegiatan itu untuk kedepan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat”, ungkap Kades Markisa Johan Safari kepada beritalima.com.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor desa Markisa yang dihadiri sebanyak 35 orang peserta terdiri dari BPD, Kepala Dusun, RT, LPMD dan PKK dengan menghadirkan nara sumber dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten OKU, kegiatan itu diisi dengan materi pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan tugas pokok serta fungsi (TUPOKSI) dalam Peningkatan kapasitas lembaga pemerintahan desa.

Terpisah Kabid Pemdes Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan desa (BPMPD) Kabupaten OKU M, Kholik, Spd. MM menerangkan kegiatan ini agar berkesinambungan untuk tahun berikutnya.

“Out Put kegiatan ini diharapkan seluruh aparatur pemerintahan desa BPD, Kadus, dan RT, supaya dapat memahami tugas pokok (Tupoksi) masing-masing” terangnya. (Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *