Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Bersama Dinkes dan KB Sampang Lakukan Banyak Terobosan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Capaian vaksinasi di Kabupaten Sampang hingga saat ini masih rendah, terbukti hingga saat ini dari target 70 persen baru bisa terwujud 36 persen, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) terus berupaya untuk memenuhi target vaksinasi dosis Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Level 2 menuju Level 1 sebagai persyaratannya, sesuai instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, realisasi vaksinasi dosis pertama sebanyak 60 persen, dan untuk vaksinasi dosis kedua harus mencapai target sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk di daerah.

Sedangkan, catatan di Dinkes dan KB Bersama Tim satgas Covid-19 Pemkab Sampang, seluruh total vaksinasi, baik dosis pertama dan kedua, saat ini masih mencapai 36 persen dari seluruh jumlah penduduk yang akan divaksinasi lebih dari 900 ribu penduduk se-Kabupaten Sampang.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setyawan menuturkan, Kemenkes menargetkan 70 persen penduduk selesai divaksinasi hingga akhir bulan Desember 2021, “Jadi kita upayakan realisasi vaksinasi Covid-19 mencapai target sebelum akhir tahun,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap agar semua elemen masyarakat berperan aktif membantu target vaksinasi dosis Covid-19, Salah satunya peran insan pers untuk bisa memberikan informasi yang benar, tidak profokatif dan semakin percaya kepada pemerintah.

“Untuk upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah antaranya berkoordinasi dengan TNI/Polri hingga seluruh Fasilitas kesehatan yang ada di 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang,” tuturnya.

“Tujuannya agar pelaksanaan vaksinasi merata dan cepat mencapai target yang diinginkan,” timpalnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait