Kejari Halbar siap Kawal Pilkada yang dihelat tanggal 9 Desember mendatang

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com-kejaksaan Negeri kabupaten halmahera barat (Halbar) berkomitmen siap mengawal pemilu yang bersih nantinya akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 Mendatang, Rabu(21/10/2020).

Sehingga tugas dalam tanggaungjawab kami dalam Gakumdu siap mendukung pelaksanaan pilkada dikabupaten halmahera barat, ini yang nantinya berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu, Kalaupun tindak pidana yang dilakukan yang diteruskan itu mestinya diteruskan oleh Gakumdu karna disitu sudah dibantu oleh kejaksaan, kepolisian dan bawaslu apabila tindak pidana yang dilakukan baik itu merupakan pengaduan maupun temuan.

Sehingga Kalu kita proses sesuai dengan prosedur dan kalau sudah memenuhi persyaratannya diantaranya syarat moril dan materil kalaupun itu sudah cukup kita tetap sidangkan tidak bisa tidak.

Semuanya melalui proses Gakumdu dari pada awal terjadinya tindak pidana itu sesuai ketentuan tetap saya akan dukung kita berada dalam proses persidangan.

Lanjut, Kepala kejari Halbar “Salomina M. Saliama”, mengatakan “ada ketentuan pidananya begitu banyak yang tertera di UU kita melihat kasusnya kejaksaan tetap bersama dengan teman kepolisian siap mendukung pelaksanaan”. Ya, kalau kami pada dasarnya memberikan penguatan kepada penyelenggara pemilu supaya mereka melaksanakan mereka punya tugas sesuai dengan ketentuan UU.

Artinya kondisi dihalbar kami semua bersaudara integritas itu yang diperlukan saya memberikan penguatan supaya penyelenggara pemilu melaksanakan tugas dengan baik tidak usah terpancing dengan kondisi lingkungan atau kondisi politik,terangnya.

Penguatan itu dalam artian dalam penguatan tugas kalau mereka salah kami kejari siap untuk melakukan penindakan.

Dan untuk pemilih pastinya itu dilakukan karena semua orang sudah mengetahui komisi pemilihan umum(KPU) proses kearah pemilihan sudah mengarah ke covid-19 tentunya persoalan covid-19 penyelenggara sudah mengetahuinya yang pastinya kita mengawal pemilu ini harus berjalan dengan baik dan benar tetapi dilandasi dengan mengikuti protokol kesehatan,(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait