Kekurangan Guru 2.887 Orang, Disdik Bangkalan Bersyukur

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Kebutuhan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bangkalan belum memenuhi kuota yang dibutuhkan.

Meski pemerintah sudah melakukan perekrutan PNS secara serentak pada 2018 lalu, namun tetap saja belum memenuhi kuota, karena Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan membutuhkan 3.061 guru berstatus PNS.

Sementara, yang berhasil lolos seleksi PNS 2018, hanya 174 orang, sehingga sampai saat ini guru PNS yang dibutuhkan masih kurang 2.887 orang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan, meski kebutuhan guru PNS masih jauh dari kebutuhan dirinya tetap bersyukur.

Karena kata dia, perlahan kebutuhan guru PNS sudah semakin berkurang. “Ya kita tetap bersyukur mas, sudah semakin berkurang, kemarin yang lolos 174 orang,” ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan dia, Guru yang baru diterima PNS terdiri dari 40 guru SMP, 6 guru TK , dan 128 guru SD.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, semua guru tersebut akan disebar disemua sekolah di Kabupaten Bangkalan. Namun, pihaknya tetap mengutamakan daerah-daerah terpencil seperti Kecamatan Kokop dan Kecamatan Geger.

“Untuk di Geger sendiri sekitar 16 orang yang kemarin keterima (PNS),” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *