Kelabui Petugas, Sembunyikan Ganja 1,4 KG Dalam Boneka

  • Whatsapp

SURABAYA ,beritalima.com-
Ganja seberat 1,38 Kg siap edar di Surabaya berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Timur dari tangan seorang pengedarnya asal Jalan Menganti Wiyung Surabaya, bernama Fauzi (38) pada,Rabu (31/5/2017).

BBNP yang mendapat informasi tentang peredaran barang haram tersebut, saat itu tersangka Fauzi baru menerima kiriman ganja dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) dan langsung didatangi oleh petugas.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan ganja kering seberat 1.389 gram. Barang bukti lain juga ditemukan, yakni satu timbangan, dua toples kaca dan dua boneka serta 10 pack kertas papier.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Fatkhur Rahman menuturkan, modus yang dipakai tersangka Fauzi mendapatkan ganja dilakukan pemesanan via online yakni facebook (FB) ke Rian yang dikatakannya berada di Medan. Untuk satu kilogramnya tersangka Fauzi mendapat harga Rp 4 juta.

“Setelah deal, tersangka Fauzi mentransfer uang lewat Bank dan barang (ganja) dikirim dari Medan,” jelas Fatkhur Rahman, Kamis (1/6/2017).

Lanjut Fathur Rahman, ganja itu dikirim dari Medan ke Surabaya via darat dengan ekspedisi JNE dengan cara dibungkus empat pakat. Selanjutnya barang haram itu dimasukan ke dua boneka dan dibungkus menggunakan kardus. Dengan dimasukan ke dalam boneka diduga untuk mengelabuhi pemeriksaan petugas di bandara.

Selain mengamankan tersangka Fauzi dan barang bukti, kini BNNP Jatim juga menelusuri keberadaan Rian yang merupakan pemasok ganja dari Medan ke tersangka Fauzi.

“Dia (Fauzi) menjual yang lagi ke pemakai dengan harga Rp 800 ribu per onsnya,” tutup Fathur Rahman.

Hasil dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, tersangka Fauzi kepada petugas mengaku, ganja itu sedianya akan diedarkan di lingkungan komunitas LGN (Lingkar Ganja Nusantara) dan konsumen ganja di wilayah Surabaya Barat.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *