Keluarga Besar Yonmarhanlan XI Peringati Idul Adha 1440 H

  • Whatsapp

MERAUKE, beritalima.com | Keluarga besar Yonmarhanlan XI memperingati Hari Raya Idul Adha 10 Dulhijah 1440 H di Mako Yonmarhanlan XI Merauke, Papua. Minggu (11/08/2019).

Kegiatan diawali dengan Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Raya Al – Aqsha Kab.Merauke dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban di Mako Yonmarhalan Xl Merauke.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para Perwira, Bintara, Tamtama beserta keluarga besar Yonmarhanlan Xl tersebut Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Ronny Antonius Purba mengajak seluruh anggota dan keluarga Yonmarhanlan Xl untuk menghayati nilai penting dari peringatan Hari Raya Idul Adha, yaitu ibadah kurban bermakna dan bertujuan agar manusia ‘menyembelih’ nafsu hewaniah dalam dirinya. Nafsu hewaniah seperti egoisme, ananiyah, keserakahan, ketamakan, dan nafsu-nafsu rendah dan jahat lainnya haruslah dikekang, dikendalikan, dan dilenyapkan dalam diri manusia. Selain itu, harus juga disingkirkan sifat riya, karena bertentangan dengan ajaran Islam yang menuntut adanya keikhlasan dalam beramal.

Danyonmarhanlan Xl juga berpesan, agar Hari Raya Idul Adha dijadikan sebagai momentum untuk membangun solidaritas sosial, memperkuat dan mengokohkan rasa kekeluargaan di lingkungan Yonmarhanlan Xl Merauke.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *