Keluarga Marsoedi, Berhepi Ria di Kebun Teh Wonosari

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Wisata Agro Wonosari (WAM) Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, merupakan salah satu objek wisata menarik untuk dikunjungi. Selain suhu udaranya sejuk, segar, dengan temperatur 19-26 derajat Celsius, juga memiliki daya tarik yang cocok untuk rekreasi keluarga.

Daya tarik itulah, mendorong keluarga besar almarhum Bapak Marsoedi, Sedati, Sidoarjo, melaksanakan arisan empat bulanan di kawasan perkebunan yang sejak segar tadi.

“Kami arisan dan ngadem di Wonosari Agro Wisata dengan penuh keceriaan. Hawanya sejuk membuat kami senang,” kata Ketua Paguyuban, Mardiono.

Dikelilingi kabut malam hari, keluarga ini membakar jagung dan ikan gurame, nila serta sosis, rame-rame. Yang dewasa menikmati jagung dan ikan bakar. Sedangkan anak-anak memilih sosis bakar.

Pada Minggu pagi (22/12), dilanjutkan dengan jalan sehat di tengah-tengah tanaman teh, di perkebunan teh milik Badan Usaha Milik Negara ini.

Kemudian diakhiri pengundian door prize serta keliling kebun menggunakan kereta kelinci.

“Yang hobi renang para keluarga memanfaatkan momen itu,” tambah Tintin, yang mempunyai hobi lain, memelihara kucing berkelas ini.

WAW menjadi suatu destinasi/tujuan wisata, karena mempunyai berbagai fasilitas penginapan, rekreasi dan olahraga.

Lokasi strategis tidak jauh dari Lawang melalui jalan sepanjang 6 km. arah sebelah barat jalan Surabaya – Malang. 80 kilometer selatan kota Surabaya, terletak pada ketinggian antara 950 – 1250 meter dari permukaan laut dengan temperatur 19 – 26 derajad celcius.

Kelembaban udara pada waktu siang antara 60 – 70% dan 80 – 90 % pada waktu malam. (Erwin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *