Kemandirian Pelajar MI Al Hikmah Buduran, di Lantih Outbound

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kemandirian siswa serta koordinasi antar siswa siswi,MI Al Hikmah kecamatan Buduran menggelar outbound Taman Dayu Waterpack di kota Pandaan,Pasuruan,(Rabu,29/11).

Dalam kegiatan Outbound yang dipimpin langsung oleh Wali kelas 2 MI Al Hikmah Zaenab dan Ketua Panitia dari Tour dan Travel ini diikuti oleh 350 siswa kelas I-VI yang dibagi dalam 3 hari.

Wali kelas 2 MI Al Hikmah Nur Zaenab mengatakan kegiatan outbound ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pembelajaran kebersamaan terutama di alam terbuka, meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang baik serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Dengan outbound ini kita dapat meningkatkan kualitas interaksi, komunikasi, keakraban, kebersamaan dan kesadaran kerja sama serta dapat menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri dalam menghadapi permasalahan dan mengatasi segala macam resiko,katanya.
Menurutnya, outbound juga dapat melatih kemampuan mengambil keputusan yang efektif dalam situasi sulit serta meningkatkan motivasi diri dalam bekerja kemudian disinergikan dengan tujuan kelompok dan organisasi. Apalagi dalam outbound ini juga ada sedikitnya 7 (tujuh) game permainan.

Ketua Panitia Yeni menambahi bahwa outbound cukup efektif untuk meningkatkan rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan kemandirian pelajar,inti dari outbound ini adalah bagaimana nantinya dapat memaksimalkan afektif siswa, terutama yang menyangkut etika kerjasama dengan teman, tambahnya.

Melalui outbound ini mendidik berharap agar nantinya dapat membangun komunikasi dan meningkatkan etos kerja. Sebab segala sesuatu itu tidak dapat dikerjakan sendiri, butuh adanya kerja sama dan koordinasi yang baik dengan antar teman.

Sementara Salah satu siswi kelas 2 Safaa Kusnia menyampaikan kegembiraannya mengikuti outbound ini,semangat sekali outbound kali ini, selain karena saya kelas 2 kali ini outboundnya bareng dengan kelas 1, kami jadi bisa sambil belajar membimbing adik kelas ikut berpetualang dan bermain bersama,pungkasnya(kus).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *