Kembali 6 Kabupaten dapat Giliran Vaksinasi Covid-19 dari BIN Daerah Jateng

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Vaksinasi door to door guna percepat kekebalan komunal hadapi libur Nataru kembali dilakukan BIN Daerah Jateng di 8 kabupaten se-Jateng diantaranya di kota Semarang, kabupayen Boyolali, Banyumas, Grobogan, Purworejo, Wonosobo, Brebes dan Tegal.

“Hari ini sentra vaksinasi di 9 titik dengan target 9.500 dosis vaksin,” kata Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M, Senin (27/12/2012).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat.

Tepatnya di SDN Kalibanteng Kidul 1, di Kab Boyolali di MI Pandeyan Kec Boyolali, Kab Banyumas di Desa Karanganyar, Kab Banyumas dan di Kab Grobogan dilaksanakan vaksinasi anak di Kantor Dinas Pendidikan Grobogan.

Sementara Vaksinasi Door to Door dilaksanakan di Desa Grantung Kec Bayan Kab Purworejo, Desa Mlandi, Kec Garung Kab Wonosobo, Desa Klawut dan Desa Bangsri, Kec. Bulakamba, Kab Brebes dan Desa Pesarean Kec Adiwerna Kab Tegal.

Dikatakan Sondi vaksinasi tersebut sebagai komitmen pihaknya dalam hadapi pandemi Covid-19.

“Mulai 14 Desember 2021 kemarin kita sudah memvaksinask anak usia 6-11tahun. Ini merupakan arahan dari Presiden Jokowi dalam menekan angka penyebaran Covid.” papar Kabinda Jateng.

Selain itu, ini diperlukan guna mencegaj gejala berat dan kematian pada anak akibat Covid.

“Tak kalah pentingnya, ini sebagai bentuk dukungan BIN atas pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SD dan SMP,” tukas Sondi.

Dirinya juga menghimbau masyarakat tidak panik dengan varian omicron, tidak bepergian jarak jauh dan selalu menerapkan prokes yang ketat.” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait