Kementerian PANRB Siapkan Empat Provinsi Jadi Hub JIPP

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyiapkan empat pemerintah provinsi untuk bergabung dengan Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) baru bersama delapan pemerintah provinsi yang sudah terbentuk. Empat pemerintah provinsi tersebut diantarsnya adalah Riau, Kalimantan Barat, Bali, dan Maluku.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, pada Rapat Koordinasi Kesiapan Menjadi Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik secara virtual, Rabu (3/3/2021) menyatakan bahwa kegiatan itu dimaksudkan untuk kesediaan empat Pemerintah Provinsi tersebut menjadi Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik baru bersama delapan pemerintah provinsi yang sudah terbentuk.

Hub JIPP merupakan platform yang digunakan untuk pembinaan inovasi pelayanan publik sebagai bagian dari upaya transformasi pelayanan, sebagaimana diharapkan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

beritalima.com

“Dengan dijadikannya Hub JIPP ini, Kementerian PANRB akan melakukan pendampingan terhadap empat pemerintah provinsi,” ujarnya.

Namun dalam penjabarannya, Diah Natalisa menyiapkan pendampingan dengan harapan Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam wilayahnya meraih kemajuan penciptaan, pengembangan, dan keleberlanjutan inovasi pelayanan publik.

beritalima.com

“Pemilihan Hub JIPP tersebut dilakukan dengan melihat rekam jejak pemerintah provinsi dalam pembinaan inovasi pelayanan publik,” imbuhnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait