Kemeriahan HUT Balegede

  • Whatsapp

CIANJUR, BeritaLima.com – Hari Jadi Desa Balegede Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur yang ke 40 tahun diperingati dengan meriah. Berbagai kegiatan yang dimotori Karangtaruna Desa Balegede mulai dari bakti sosial, hiburan rakyat, offroad, khitanan masal dan ditutup dengan pengajian pada malam harinya digelar sebagai bukti syukur warga di perbatasan Cianjur Bandung itu.

Kepala Desa Balegede, Dedi Sutisna saat dikonfirmasi, Minggu (22/10/2017) mengapresiasi semangat para pemuda anggota Karangtaruna yang menjadi Panitia kegiatan tersebut. Dedi berharap, kebersamaan antar warga yang saat ini sudah terjalin itu bisa menjadi motivasi agar Desa Balegede ke depan lebih maju.

Hal senada dikatakan Ano Do’ing, Ketua Karangtaruna Desa Balegede. Menurut pria yang akrab disapa kang Ano, kemajuan yang berhasil dicapai Desa Balegede saat ini sangat jauh jika dibandingkan dengan keadaan beberapa tahun lalu. “Jadi kita sebagai generasi penerus sudah sepantasnya mengenang jasa para pendahulu”, pungkas kang Ano.

Sementara Ketua BPD Balegede, Iing Solihin, SPd ketika dimintai tanggapannya mengakui jika warga memberikan respon positif atas digelarnya acara tersebut.

Pantauan BeritaLima.com, rute yang harus ditempuh para peserta offroad sangat ekstrim, hal tersebut memberi kepuasan tersendiri. Setelah menempuh jalur menurun dan mendaki, mendekati garis finish, peserta harus melewati sebuah kolam meski sudah dikeringkan namun lumpurnya itu mampu memicu adrenalin hingga puncak. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *