Kepala Bakamla RI Hadiri HUT Ke-74 Korps Marinir

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R. menghadiri peringatan puncak Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Marinir yang digelar di Lapangan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Kehadiran pucuk pimpinan Indonesian Coast Guard yang didampingi Kepala Biro Umum (Karoum) Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E. itu disambut hangat oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Suasana keharmonisan sangat kental pada siang hari itu. Tampak para perwira tinggi TNI dari berbagai matra yang hadir pada acara tersebut tak segan mendekat untuk memberikan penghormatan dan menyalami Pati berseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) warna abu-abu khas Indonesian Coast Guard itu.

PDL warna abu-abu nampaknya menjadi pusat perhatian bagi banyak kalangan.

Dari salah satu sudut tenda undangan terdengar bisikan “wow…seragam apa itu kok kelihatan keren banget?”. Suara lirih itu segera disahut oleh salah satu rekanya “Nah, itu kan mantan Wakasal. iya…Pak Taufiq. Berarti itu seragam Bakamla. Wah sekarang Bakamla jadi kelihatan keren banget”, suara dalam obrolan ringan di salah satu sudut tenda undangan yang berada di tepi lapangan upacara itu.

Sementara itu peringatan HUT Korps Baret Ungu yang dipusatkan di Surabaya dengan mengusung tema profesionalitas, loyalitas dan pengabdian prajurit petarung Korps Marinir untuk NKRI itu dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Marinir tahun 2019 ini, selain menggelar upacara parade dan defile pasukan serta kendaraan tempur, juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari para prajurit baret ungu TNI AL, diantaranya demontrasi beladiri militer, terjun payung, dan Tari Nusantara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *