Keren …… Gembong Aji Rifai, Emban Dua Jabatan Sekaligus di PERADI DPC Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – kemewahan dan Kemegahan twrlihta dalam pelantikan pengurus PERADI beberapa daerah di jawatimur, yang digelar di hotel Havana Kota Malang.

Selain Pelantikan pengurus DPC PERADI beberapa Daerah, ada hal lain yang menjadi sorotan ketua Umum PERADI Yakni
pelantikan dan pengesahkan pembentukan Young Lawyer Comittee (YLC) Banyuwangi pada Jumat 07 Oktober 2023 di Malang.
yang dirumuskan langsung oleh ketua umum DPN PERADI.

Bacaan Lainnya

Menurut, Arif Wicaksono S.H sebagai ketua YLC Banyuwangi saat dikonfirmasi mengatakan ungkapan bangga memikul amanah tersebut.

” saya sangatlah bangga memiliki jabatan yang diemban dan ditugaskan oleh Pimpinan PERADI langsung Bang Otto hasibuan, semoga jabatan ini dapat membawa manfaat bagi kita bersama,” tegasnya.

selain itu Salah satunya Pengurus Baru PERADI DPC Banyuwangi juga turut dilantik yqng juga Bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC Peradi Kab. Banyuwangi, Gembong Aji Rifai, S.H. dipercaya sebagai ketua Divisi Pembelaan Profesi Advokat Peradi dalam SK Kep. 110/Peradi/DPN/2023. sekaligus sebagai pengurus YLC ( Young Lawyer Club) Banyuwangi,di organisasi sayap Peradi itu Gembong, panggilan kesehariannya ditetapkan sebagai sekretaris yang langsung dilantik oleh PB PERADI.

Masuknya pengacara muda asal Genteng ini merupakan hasil pertimbangan para pihak. Pelantikan pengurus DPC Peradi beberapa kabupaten di Jatim oleh Pengurus Pimpinan Nasional Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan berlangsung hikmat.

Dari PERADI DPC Banyuwangi, telah dilantik, Eko Sutrisno, S.H., M.H., sebagai ketua DPC Peradi Banyuwangi menggantikan Misnadi, S.H., M.H.

Menurut Pimpinan Pusat PERADI, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M., dalam Sambutannya mengatakan bahwa anggota PERADI dalam menjalankan tugas profesinya harus sportif, jujur dan profesional.

“Kita ini sebagai pengacara adalah aparat negara penegak hukum, tidak boleh sekadarnya, asal-asalan melainkan harus profesional yang kompeten dalam menegakkan kebenaran dan keadilan”. Sambutnya.

Sementara Dalam kesempatan lain, putra sulung pakar pendidikan H. Mochammad Rifai yakni Gembong Aji Rifai,S.H. saat dikonfirmasi menuturkan bahwa profesi pengacara menjadi pilihannya.

” Profesi pengacara adalah pilihan saya tidak hanya sebagai pekerjaan tetapi juga wujud pengabdian saya terhadap masyarakat, bangsa dan negara.” tuturnya.

Gembong Juga menambahkan bahwa prpfesi pengacara itu merupakan profesi yang mulia.

” Penegakkan hukum dan penjaminan keadilan merupakan pembelaan azasi manusia. Karena itu, profesi seorang pengacara agar optimal dalam menjalankan tugas pengabdiannya perlu ada divisi perlindungan profesi. Dan itu dibebankan kepada saya dan kawan-kawan seprofesi yang telah ditetapkan dalam SK DPP Peradi.” imbuhnya.

” Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya”, tegas alumni PKPA Universitas Gajahmada Yogyakarta itu seraya mengakhiri pembicaraan dengan awak media. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait