KEREN…. Sekarang Pengadilan Agama Banyuwangi Gandeng Kampus UBI Gelar Sidang Keliling

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka membantu masyarakat yang sedang menjalankan proses perceraian di Pengadilan Agama yang berdomisili jauh dari lokasi Pengadilan Agama, bekerja sama dengan Universitas Bakti Indonesia menggelar sidang keliling, Jumat (23/09/2022).

Ketua Pengadilan Agama Banyuwangi Drs. H. Mohammad Alirido, M. HES menyampaikan jika ini adalah program pertama sidang keliling yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Kita melakukan kegitan sidang keliling ini sejak tahun 2005, namun untuk yang kerja sama dengan Perguruan Tinggi baru yang pertama dengan UBI”, jelasnya.

Sementara itu Panitera Pengadilan Agama Banyuwangi Drs. H. Subandi, SH, MH menambahkan jika kegiatan ini kedepannya dilakukan setiap tanggal 7.

“Kedepan setiap bulannya kegiatan layanan persidangan diluar gedung Pengadilan Agama Banyuwangi yang bekerja sama dengan Universitas Bakti Indonesia akan diselenggarakan setiap tanggal 7”, imbuhnya.

Dan nanti kita juga akan lengkapi dengan layanan terpadu seperti melibatkan pihak dari Dinas Kependudukan, pungkasnya.

Semantara itu pihak Rektor UBI Dr. Haya, SH, M. Pd. I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Banyuwangi.

“Terima kasih kepada Pengadilan Agama Banyuwangi yang sudah berkenan bekerja sama dengan kampus UBI dalam mengadakan kegiatan persidangan diluar gedung Pengadilan Agama Banyuwangi”, ucapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia Ibu Ferika Nur Fransiska menambahkan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat masyarakat.

“Semoga kegiatan kerja sama kita dengan pihak Pengadilan Agama Banyuwangi yang melakukan kegiatan sidang diluar gedung Pengadilan Agama Banyuwangi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal jauh dari kota”, imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa, pungkasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait