Keren….!!Wahana Wisata Rumah Pohon Tiga Desa Sumberarum Songgon

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Kecamatan Songgon jadi perhatian khalayak terkait santernya pengelolaan tempat wisata. Sepertinya Songgon punya dayak tarik tersendiri. Kondisi alamnya yang asri alami. Belum lama ini salah satu tempat wisata rumah pohon di desa Sumberbulu yang berlokasi di area hutan pinus menyedot perhatian pengunjung.

Sekarang muncul lagi tempat wisata dengan sebutan Wana Wisata Rumah Bambu R TIGA yang terletak di desa Sumberarum – Songgon juga berlokasi di area hutan pinus. Wana Wisata Rumah Bambu R TIGA dikelola oleh LMDH Wana Arum yang diketuai oleh Cimeng ( julukan ). Khusus pengelolaan wisatanya LMDH Wana Arum percayakan Sukarman dan para pesanggem serta anak remaja yang lepas sekolah dan menganggur. Menurut Sukarman harapannya dengan keberadaan tempat wisata tersebut bisa memberdayakan masyarakat dan mengurangi tingkat pengangguran.

Terutama bagi anak – anak muda yang sudah lepas sekolah tidak punya kegiatan, kami tampung dalam kegiata pengelolaan wisata ini. Untuk sementara kami masih dalam tahap penataan lokasi, pengadaan sarana prasarana. Walau dalam kondisi belum siap ada saja pengunjung yang datang, kami tidak menerima kontribusi resmi melalui tiket atau karcis masuk.

Kami hanya sediakan kaleng barangkali ada pengunjung berkenan membantu untuk oprasional petugas yang mengamankan kendaraan pengunjung. Kami baru akan menerima kontribusi apabila fasilatas dan layanan kami memadahi, tegas Sukarman.

(abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *