Ketua APKASI Jatim Dorong Kepala Daerah Jalankan Konsep Kerjasama

  • Whatsapp
H. Hendy Siswanto saat memberikan sambutan (beritalima.com/istimewa)
H. Hendy Siswanto saat memberikan sambutan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Koordinator Wilayah Jawa Timur, H. Hendy Siswanto mendorong kepala daerah jalankan konsep kerjasama.

Perihal itu disampaikan H. Hendy Siswanto saat menghadiri acara Stakeholder Forum yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Kamis (8/12/2022).

Bacaan Lainnya

Acara forum tersebut, dihadiri oleh para kepala daerah dari wilayah Sekarkijang Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Hendy Siswanto mengajak seluruh kepala daerah atau yang mewakili untuk turut serta menjalankan konsep kerjasama antar daerah.

Seperti Pemerintah Kabupaten Jember, pernah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar, dimana Jember menyuplai jagung, dan Blitar menyuplai telur.

“Mari kita mulai dengan sederhana dulu, yaitu kerjasama antar daerah kita masifkan. Daerah kita punya apa, lalu daerah lain punya apa, kita kerjasamakan,” kata Ketua Korwil Jawa Timur APKASI.

Dengan kerjasama antar daerah itu, maka perekonomian akan terus berputar. “Dengan jalan ini insaallah kita semua akan selamat dari ancaman resesi ekonomi,” jelasnya.

Hendy juga meminta kepada Pemerintah Pusat, untuk mempermudah regulasi dalam rangka peningkatan kerjasama antar daerah ini. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait