Ketua DPRD Banyuwangi Dukung Iklim Investasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – keberadaan investasi memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Pengurangan angka pengangguran dan lainnya.

Menurut, Ketua DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, I Made Cahyana Negara, ternyata memang sangat visioner. Bicara tentang percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dia mengaku sangat mendukung keberadaan iklim investasi.

“Karena investasi berkaitan erat dengan pertumbuhan ekonomi, pengangguran dan sebagainya,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Made juga menambahkan, disela agenda Rapat Diperluas DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, yang digelar di New Surya Hotel, Jalan Yos Sudarso No.2, Dusun Sumberrejo, Desa Wringin Agung, Kecamatan Gambiran.

Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini menyebut bahwa badai pandemi Covid-19 telah membuat perekonomian lesu. Banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan usaha yang gulung tikar. Dengan kata lain, angka pengangguran pun ikut terjadi lonjakan.

Sebagai upaya pemulihan ekonomi, masih Made, sapaan akrab Ketua DPRD Banyuwangi, dibutuhkan upaya dan kerjasama lintas elemen guna meningkatkan iklim investasi. Tujuannya guna mendorong percepatan pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Keberadaan investasi juga menciptakan lapangan kerja baru yang mampu mengurangi angka pengangguran. Dan sudah barang tentu, pejak sektor usaha akan menjadi income Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu sangat diharapkan tidak ada oknum atau pihak mana pun yang mencoba mengganggu dan menghambat investasi. Karena mengganggu investasi sama dengan menghalangi pembangunan. Dan tentunya bertentangan dengan peraturan perundang-undangan serta program pemerintah pusat.

Dukungan Ketua DPRD Banyuwangi, terhadap pertumbuhan investasi ini menjadi angin segar bagi seluruh elemen masyarakat Bumi Blambangan. Termasuk para pelaku investasi.

Seperti diketahui, kekayaan potensi Banyuwangi, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan investor. Salah satunya PT Merdeka Copper Gold Tbk, yang merupakan induk perusahaan dari PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Sebuah operator tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Konsultan PT Merdeka Copper Gold Tbk, H Caesar Muhni Rizal, mengaku sangat mengapresiasi iktikad baik Ketua DPRD Banyuwangi, dalam mendorong kelancaran investasi. Menurutnya, dengan adanya sinergi positif dan upaya kongkrit, akan mampu meminimalisir hambatan yang terjadi.

“Mewakili perusahaan, kami berkomitmen untuk bisa memberi manfaat, menjadi bagian serta keluarga yang baik bagi seluruh elemen masyarakat Banyuwangi,” katanya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait