Ketua DPRD Pamekasan Kecewa Berat, Akibat Puluhan Dewan Tak Hadir Rapat Paripurna

  • Whatsapp
Saat Rapat Paripurna DPRD Pamekasan, banyak Kursi Fraksi Kosong di Ruang Sidang Kehormatan. Selasa(04/06/2024), siang.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Terpantau hanya 14 anggota Dewan yang hadir dalam ruangan sidang pada rapat Paripurna.

Rapat paripurna DPRD Pamekasan itu dalam rangka acara penyampaian jawaban bupati terhadap penyampaian umum Fraksi-fraksi DPRD mengenai Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023. Selasa(04/06/2024).

Bacaan Lainnya

Namun meskipun hanya 14 orang yang hadir dalam rapat sidang itu tetap dilanjutkan dan dianggap sudah Kuorum dalam forum oleh pimpinan sidang Harun Suyitno.

Hal itu membuat Ketua Dewan HAlili Yasin kecewa barat atas ketidak hadiran anggota Dewan pada rapat paripurna tersebut.

Pasalnya menurut Halili sapaan akrabnya mereka seharusnya sportif, profesional sebagai wakil rakyat yang sudah mendapatkan amanah dari masyarakat Pamekasan.

“Jujur saya kecewa berat atas kejadian tadi. Cuma titip absen tapi orangnya tidak hadir. Ini atensi bagi saya pribadi untuk mengingatkannya,”ucap kepada Media usai rapat paripurna di ruang kerjanya.

Terpisah setelah dikonfirmasi Harun Suyitno, selaku pimpinan sidang berdalih dirinya hanya melihat absen daftar hadir yang dilaporkan kepadanya.

“Daftar hadir yang masuk ke kami itu ada 26 Dewan, itu sudah kuorum sah dilaksanakan rapat itu,”ungkapnya.

Disinggung soal yang hadir dalam ruang sidang DPRD Pamekasan hanya 14 anggota Dewan. Harun Suyitno, mengatakan sebagian dewan yang sudah mengisi absen itu mengikuti secara Zoom di ruang Komisi masing -masing.

“Mereka mungkin yang tidak hadir di ruang sidang mengikuti rapat secara Zoom di ruangan komisi. Artinya staf tidak
mungkin mengada-ada dalam absensi ,”jelas tutup Harun.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait