Ketua HMI KSB:Jangan Mudah Terprovokasi, Jaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Sumbawa Barat, Rusnan mengajak semua pihak terutama dari kalangan mahasiswa maupun organisasi kepemudaan lain tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memicu terjadinya konflik, seperti dugaan rasisme dan aksi kericuhan yang terjadi di Papua belum lama ini.

HMI KSB mengajak semua pihak agar kejadian yang bermula di Surabaya itu, tidak diperbesarkan lagi. Pemerintah bersama aparat keamanan telah menanganinya dengan baik.

Semua pihak diharapkan tenang, mengendalikan diri serta tidak terprovokasi dengan isu-isu bermacam-macam sehingga suasana tetap terjaga dan terpelihara.”sehingga ke depan,tidak mengganggu ketenteraman dan rasa keamanan di kalangan anak-anak bangsa yang memiliki keberagaman”katanya

Dikatakannya, kendati sejauh ini kondisi sudah aman sebagaimana yang diharapkan, namun pemerintah secara bersama-sama dengan para pihak diharapkan meningkatkan pendidikan dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sesuai tujuan awal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh para pendiri bangsa yang sama-sama dincintainya.

“Intinya, saat ini warga masyarakat harus menyadari bahwa Negara Republik Indonesia harus tetap terjaga dan pelihara secara bersama-bersama dalam keberagaman,” katanya.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *