Ketua TP PKK Kab. Mojokerto Menerima Penghargaan dari Ketua TP PKK Pov. Jawa Timur

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com-Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Hj. Shofiya Hana Al-Barra, Lc menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Pov. Jatim Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, SE atas ditetapkannya Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto sebagai pelaksana terbaik dari lomba 10 program pokok PKK tahun 2021 tingkat Jawa Timur di Gedung TP PKK Jatim Jl Gayung Kebonsari 56 Surabaya.

Ning Hana sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hana Al-Barra, sangat bersyukur kepada Allah Swt dan ungkapan maupun apresiasi kepada seluruh pengurus serta kader PKK Kabupaten Mojokerto dan khususnya tim PKK Desa Simbaringin yang terlibat langsung dalam lomba 10 program pokok PKK sehingga memperoleh hasil yang memuaskan, menjadi salah satu yang terbaik dalam lomba 10 program pokok PKK tahun 2021 tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, usaha keras semua pihak dan pengurus serta kader PKK diwilayah ini dalam mempersiapkan lomba 10 program pokok PKK se Jawa Timur, yang diwakili Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo, sukses menjadi pelaksana terbaik dalam lomba 10 program pokok PKK tahun 2021 tingkat Jawa Timur,” jelas Ning Hana.

Pentingnya penerapan maksimal 10 program pokok PKK, adalah merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung penuh penanggulangan pandemi covid 19. Disamping itu, agar pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat kecamatan serta desa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah direncanakan dan dilaksanakan pada tahun sebelumnya, dapat membantu masyarakat desa untuk menumbuhkan tingkat kesejahteraan dimasing masing desa.

“Prestasi di Tingkat Propinsi ini, harus dapat semakin meningkatkan semangat dan etos dalam mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini, akan lebih memacu dan meningkatkan kualitas program PKK mulai tingkat desa, kecamatan dan daerah. Meskipun, anggaran PKK sangat terbatas, kita harus tetap memberikan dukungan maupun bantuan kepada masing masing masyarakat desa yang membutuhkan ditengah pandemi ini,” ungkap Ning Hana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Pov. Jatim Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak, SE, Soekaryo Kepala DPMD Pemprov Jatim, Gardjati Tjahjono (istri Sekdaprovjatim) serta Ketua TP PKK se Jatim. Rabu (13/10/2021).(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait