Ketua TP-PKK Sampang Hadiri TFC Yang Digelar Oleh Pemuda Tambelangan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang Hj.Mimin Slamet Junaidi hadiri acara Tambelangan Festival Carnaval (TFC) yang diinisiasi oleh Pemuda Tambelangan, Minggu (28/8/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Tambelangan, Ketua TP-PKK Tambelangan, Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Kepala Disporabudpar, Kepala Dinas BKPSDM, Perwakilan Kepala Desa, Seluruh Wali Murid, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam laporannya, Camat Tambelangan Kiyatno mengatakan jika acara tersebut murni hasil inisiatif dari gabungan pemuda Tambelangan, dan peserta yang mengikuti jalannya TFC sekitar 60 terdiri dari perorangan dan group.

“Semoga acara ini akan berlangsung dengan lancar hingga akhir, dan saya sangat kagum dengan Masyarakat Tambelangan yang berupaya secara maksimal untuk ikut serta, yang jelas untuk ikut Carnaval ini harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar,” singkatnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ibu Bupati sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang menyampaikan, kegiatan karnaval merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang ditunggu-tunggu oleh Masyarakat Tambelangan dan sekitarnya.

“Saya merasa bangga dan sangat bersemangat sekali melihat Masyarakat yang datang untuk mengikuti jalannya TFC, meskipun suasananya lumayan panas tapi saya menyaksikan jalanan padat dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan penampilan dari semua peserta,” ungkapnya.

Selain itu, Hj.Mimin menambahkan jika melalui Fashion Carnaval bukan hanya memberikan tontonan yang menarik saja, namun juga menciptakan harmoni kebersamaan antar Masyarakat khususnya di Tambelangan.

“TFC bukan hanya sekedar memberikan tontonan yang menarik saja, namun tak kalah pentingnya adalah kita memfasilitasi generasi muda untuk percaya diri tampil di muka umum dengan kemampuan dan kreativitas masing-masing,” harapnya.

“Kita saksikan bersama, peserta dalam mempersiapkan penampilannya ada yang pesan ada juga yang bikin sendiri dengan bajet yang tidak murah, ini menandakan ekonomi di Sampang khususnya di Tambelangan sedang menggeliat,” timpalnya.

Saat ditemui usai acara, Inisiator Tambelangan Fashion Carnaval, Andy Sulfa Ladeh berharap tahun depan akan lebih meriah lagi dengan penampilan peserta yang lebih wah dan kreatif, “Mungkin untuk tahun ini kita menggelar TFC dengan visi misi membangkitkan kembali semangat peserta, mengingat dua tahun sebelumnya kita vakum karena pandemi,” katanya.

Namun untuk tahun berikutnya kita akan menambahkan beberapa konsep agar setiap Desa dan Lembaga Pendidikan punya perwakilan peserta perorangan dan group, sehingga dapat dipastikan pesertanya juga akan lebih membludak.

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Tambelangan Bersatu Subhan Fajrin berharap adanya kolaborasi dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Sampang, dan kalau bisa acara TFC tersebut dimasukkan dalam Kalender Ivent.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih solid khususnya panitia, dan partisipasi dari berbagai pihak juga akan lebih maksimal sehingga TFC selanjutnya akan lebih meriah lagi, dan kami berharap nantinya TFC juga dimasukkan di Kalender Ivent,” harapnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait