Ketum DPP PPP Lantik Pengurus PN AMK Periode 2021 – 2026

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com | Bertempat di Win Premier Hotel, Jakarta, Ketua Umum DPP PPP melantik pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN AMK) masa bhakti 2021 – 2026. Pelantikan pada 3 Oktober 2021 tersebut bertemakan Young Innovative Leader for Future Challenges.

Pada kesempatan tersebut, Suharso Monoarfa menyampaikan amanat dari Wakil Presiden RI bahwa Angkatan Muda Ka’bah (AMK) adalah organisasi kader yang memiliki jiwa patriotisme, moralitas dan kepribadian bangsa yang Islami di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“AMK diharapkan dapat berperan aktif dalam kehidupan dengan tetap mengoptimalisasi eksistensinya dalam gerakan kepemudaa yang berorientasi kepada keumatan yang rahmatan lil alamin,” kata Ketua DPP PPP ini.

Lebih lanjut, Menteri PPN dan Kepala Bappenas ini menyebutkan peran Angkatan Muda Kabah terbuka lebar dalam mengisi kekosongan ruang potensi, menggali karakter pemuda yang berdedikasi, melek teknologi, berjiwa sosial, aktif politik, dan menginisiasi pembangunan ekonomi kerakyatan sehingga peran-peran strategis sebagai penerus perjuangan bangsa dapat dilakukan secara maksimal untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Di kesempatan tersebut, Suharso Monoarfa juga mengingatkan pentingnya AMK di seluruh nusantara bergotong royong mewujudkan generasi muda yang unggul dan tangguh menuju Indonesia Emas.

“Pembangunan Manusia yang modern serta penguasaan Iptek,  pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan merupakan fokus yang harus dijalankan anak-anak muda menuju Indonesia Emas”, tegas Suharso.

Sementara itu, Ketua Umum PN AMK, Rendhika Harsono dalam sambutannya mengajak kaum milenial di seluruh nusantara untuk memulai langkah kecil guna mencapai langkah-langkah besar.

“Setiap jiwa milenial memikul tanggung jawab atas masa depan bangsa, karenanya kaum milenial harus enerjik dan antusias dalam mengembangkan keterampilannya jika ingin terasa perubahan yang lebih baik di negara kita tercinta, persiapkan diri untuk menjadi pemimpin diberbagai lini. Dengan begitu milenial akan bisa mempraktekkan pengaruh dari keterampilannya untuk organisasi yang dia pimpin dan juga masyarakat”, ujar Rendhika.

Rendhika juga mengajak agar pemuda memiliki karakter 3M sebagai nilai dasar dalam melakukan perjuangan.

“Pertama pemuda harus Membumi, yaitu terasa kehadirannya oleh masyarakat. Kedua Moderat, yakni menjadi insan yang tidak pernah henti mengedepankan Islam yang sesungguhnya, yaitu Islam yang toleran dan selalu mengembangkan cakrawal berfikir. Dan ketiga Mondial, anak muda harus mumpuni dalam keterampilan yang difokuskan olehnya agar mampu bersaing secara nasional maupun global”, tegasnya.

Sedangkan Ketua OC Pelantikan PN AMK, Saipul Bahri menerangkan bahwa pelantikan dengan metode Hybrid tersebut dilakukan karena masih berlangsungnya pandemi di negeri ini.

“Kami optimis meskipun acara dilakukan melalui virtual, tidak mengurangi semangat dan kesakralan dari pelantikan tersebut. Apalagi seluruh Pengurus Harian PN AMK tetap hadir fisik di Ballroom Win Premier Hotel, Jakarta”, pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait