Ketum GA Covid-19 : Pemberian Vaksin Gratis Layak Untuk Menengah Kebawah

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan Covid-19 terus mendukung penanganan Covid-19 yang dilakukan Gerakan Anti Covid-19 (GA Covid-19) dan selalu bersinergis dengan GA Covid-19.

“Kita selalu komitmen dalam penanganan Covid-19 terutama dalam pemberian vaksin Covid-19, kami memberi pendampingan dalam pemberian vaksin Covid-19 gratis masyarakat secara gratis,” terang Andre Rahadian, Ketua Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan Covid-19, saat sambutan secara virtual pada Rapat Koordinasi Daerah Gerakan Anti Covid-19 (GA Covid-19) Provinsi DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Gedung Joang’45, Sabtu (19/12/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Adi Krisno Prayogo, Kepala Seksi Pusat Data dan Informasi Satpol PP, mewakili Kasatpol PP DKI Jakarta secara virtual. Dan Rakorda Gerakan Anti Covid-19 dibuka oleh Walikota Jakarta Pusat.

Dengan demikian diungkapkan Yongky Jonacta terhadap penanganan COVID-19 yang ditangani oleh Gerakan Anti Covid-19 bisa berakhir tahun depan. Namun dalam pemberian vaksin, dituturkan Yongky tidak sependapst semuanya diberikan cuma – cuma, vaksin hajya diberikan okeh masyarakat menengah kebawah.

“Kalau yang sudah menengah ke atas seperti tidak kayak mendapatkan vaksin secara cuma – cuma,” tandasnya.

Lebih lanjut ditegaskan Yongky dalam penanganan Covid-19 tidak semuanya bisa ditangani oleh Pemerintah, oleh karena itu menurutnya atas kerjasama masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sudah termasuk membantu pemerintah.

“Pemberian vaksin gratis ke masyarakat, selalu berpikir positif kendati suara miring dari masyarakat, tapi ia meyakini bahwa pemberian vaksin kepada masyarakat dipastikan aman,” imbuhnya.

Sementara Koordinator Daerah GA Covid-19 Provinsi DKI Prabu Subandi, mendukung penuh apa yang disampaikan Ketua Umum Gerakan Anti Covid-19 dan Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan Covid-19. Sehingga posling-posling yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta akan lebih ditingkatkan.

“Alhamdulillah selama kita tangani melalui GA Covid-19 terlihat sudah menunjukkan keberhasilan hingga bisa membuat wilayah menjadi zona hijau,” pungkas Prabu kepada beritalima.com.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait