Ketum IKA PMII Jatim Sebut Gubernur Khofifah sebagai Role Model Warga PMII

  • Whatsapp

Surabaya- Panitia Muswil II Ikatan Alumni PMII Jawa Timur kemarin menggelar launching Muswil II di Surabaya. Launching dipimpin oleh Ketua Panitia Muslih Hasyim dan Ketua SC Yok A Zakaria.

Acara launching diawali dengan sambutan Ketua Umum PW IKA PMII Jawa Timur KH Amin Said Husni sekaligus membuka rangkaian acara Muswil II IKA PMII Jatim secara resmi.

Dalam sambutannya, mantan Bupati Bondowoso dua periode ini menegaskan bahwa kepengurusan wilayah IKA PMII Jawa Timur berakhir januari tahun depan dan PW IKA PMIK Jatim akan berakhir tepat waktu, tidak diulur-ulur dan diundur-undur.

Kyai Amin Said Husni juga mengucapkan Alhamdulillah karena PW IKA PMII Jatim periode 2016-2021 telah melaksanakan banyak kegiatan sungguhpun masih jauh dari harapan.
Diantara penyebab belum terlaksananya beberapa kegiatan adalah karena hampir 2 tahun indonesia bahkan seluruh dunia dikungkung pandemi. Pandemi tersebut sangat berpengaruh terhadap program kerja seluruh ormas, termasuk IKA PMII tentunya.

Kyai perumus Mabda’ Siyasi ini melanjutkan bahwa Muswil akan diawali dengan pembahasan outlook Jawa Timur di mana kita angkat gagasan agar Jawa Timur bersatu dalam visi dan bergerak bersama capai kemajuan di masa-masa yang akan datang.

Berikutnya akan dilaksanakan pembukaan Muscab di Gedung Negara Grahadi, pengumuman IKA PMII Award, Istighotsah Kubro dan tentu saja pemihan Ketua Umum IKA PMII Jatim periode berikutnya.

Tentang peserta Muswil, Kyai asal Pamekasan Madura ini menegaskan bahwa sampai dengan hari ini hampir seluruh Pengurus Cabang sudah melaksanakan Muscab, hanya tersisa 3 (tiga) Cabang yang belum Muscab, yaitu Ponorogo, Bondowoso dan Pamekasan. Namun ketiga Cabang tersebut akan gelar Muscab dalam bulan Desember 2021 sehingga dalam muswil Januari nanti semua Pengurus Cabang akan jadi peserta aktif.

Tentang capaian PW IKA PMII Jatim, mantan Sekjen PP GP Ansor ini menyampaikan bahwa kepengurusnanya telah melaksanakan PKPNU, MKNU, pembangunan graha pergerakan yang ke depan harus lebih dimaksimalkan fungsi dan pemanfaatannya.

Ulama low profile ini menutup sambutannya dengan tausiyah agar Warga PMII dan Alumni PMI menukung pemprov Jawa Timur dalam membangun Jawa Timur.

“Seluruh warga PMII harus mendukung pembangunan Jawa Timur oleh Pemprov Jatim. Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai kader terbaik PMII merupakan panutan, sumber motivasi, sumber inspirasi dan role model kita yang telah banyak torehkan prestasi selama memimpin jatim. Kita harus dukung keberhasilan kepemimpinan beliau ” pungkas KH Amin Said Husni.

Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur Firman Syah Ali menambahkan bahwa dalam periode 2016-2022, cabang-cabang IKA PMII se-Jawa Timur sangat dinamis.

“Ya betul semua yang disampaikan Ketua Umum dalam sambutannya tadi. Sepanjang periode 2016-2022 cabang-cabang IKA PMII se-Jatim berkembang pesat, kantor permanen dibangun secara masif dan serentak. Potensi kader terdistribusi secara optimal. Ghirah pergerakan sangat tinggi. Semua capaian ini tentu harus ditingkatkan oleh Periode II nanti. Dan semua potensi ini hendaknya dimanfaatkan untuk mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan Jawa Timur” tutup Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jatim ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait