Ketum PN AMK : Erick Tohir Penuhi Kriteria Capres Maupun Cawapresnya Umat

  • Whatsapp
Menteri BUMN diapit Rendhika D Harsono dan Rina Fitri saat peringati Harlah PPP ke-50

CILEGON, beritalima.com | Bertempat di Lapangan BSC, Ciwaruk kota Cilegon sekitar 15.000 kader dan simpatisan PPP memperingati Harlah ke-50 partai PPPi pada Sabtu (28/1/2022) kemarin Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Tohir mengungkapkan keprihatinnya dikarenakan Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia namun tidak memiliki Bank Islam yang masuk sebagai bank terbesar yang beroperasi di negara ini

“Dan baru Bank Syariah Indonesia yang masuk ke dalam 10 besar diurutan ketujuh,” kata Erick.

Bacaan Lainnya

Erick berharap dengan adanya Bank Syariah dapat mampu mengatasi kesenjangan ekonomi masyarakat. Lebih lanjut dikatakan bahwa selama ini Indonesia hanya menjadi penonton industri halal kalah dengan Brazil.

Menteri BUMN ini menambahkan terdapat tiga kedaulatan demokrasi yakni kedaulatan demokrasi rakyat, kedaulatan demokrasi politik diantaranya dengan memenangkan PPP dalam Pemilu dan kedaulatan demokrasi Politik.

“Ada partai islam yang memperjuangkan ekonomi rakyat yaitu PPP,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Banten mengatakan bahwa Erick Tohir merupakan menteri berprestasi, dicintai masyarakat dan berhasil memperbaiki ekonomi masyarakat.

H. Subadri Ushuluddin, S.H, M.Si, juga mengajak agar para kader dan simpatisan PPP untuk kompak.

“Tujuannya agar PPP menjadi besar dan menjadi Pemenang di Pemilu 2024,” kata Subadri.

Sementara H. Muhamad Mardiono, Plt Ketua Umum DPP PPP menerangkan bahwa PPP siap mengawal dengan istiqomah semua aspirasi masyarakat dengan prinsip amar ma’ruf nahi munkar dan persatuan.

Rendhika Harsono, Ketua Umum PN AMK dalam keterangannya menjelaskan bahwa kemandirian ekonomi umat berbasis Syari’ah yang disampaikan Menteri BUMN perlu kita dukung baik dari sisi regulasi dan pengawalan implementasi.

“Pengembangan serta penguatan ekonomi umat berbasis Syari’ah perlu kita dorong dengan segala perangkat dan perencanaan yang matang, karena apabila berhasil dilakukan tentunya negara akan memiliki bagian dari kekuatan ekonomi yang mampu berjalan dengan stabil,” ungkap Rendhika.

Di lokasi sama, ketua DPC PPP kota Cilegon H. Sahruji, S.H mengungkapkan bahwa simpatisan dan kader yang hadir sebanyak 15.000 dari target semula 20 ribu.

“Alhamdulillah walaupun vuaca hujan sekitar 15 ribu peserta hadir di sini,” terangnya sambil meneriakkan Erick Tohir Presiden dan PPP Menang. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait